nusabali

Kalah Fisik, Tenang di Lapangan

Wawan Hendrawan soal Umur Kiper

  • www.nusabali.com-kalah-fisik-tenang-di-lapangan

MANGUPURA, NusaBali
Kiper Bali United Wawan Hendrawan mengatakan, posisi penjaga gawang berbeda dengan posisi lainnya dalam kesebelasan di lapangan hijau.

Bila semakin usia bertambah, kata Wawan, seorang penjaga gawang semakin dewasa dalam bermain. Memang kalah fisik, tapi menang dan unggul ketenangan di lapangan.

"Perbedaannya soal fisik. Saya rasakan semakin usia bertambah sebagai penjaga gawang malah semakin baik. Sebab bisa menguasai emosional di lapangan saat pertandingan. Seperti Buffon misalnya yang berusia 40 tahun lebih malah semakin tenang di pertandingan," kata Wawan Hendrawan, di laman klub, Sennin (26/10).

Pemain yang memperkuat Borneo FC sebelum hijrah ke Serdadu Tridatu ini memberikan pandangannya mengenai penjaga gawang professional. Usia pun diakui tidak berpengaruh terhadap performanya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Indonesia.

"Seorang kiper harus bisa memperhatikan ketenangan dan kedewasaan dalam bermain. Jadi mengenai usia tentu bisa dilihat dengan penampilan saya di lapangan,”kata Wawan, yang kiper asal Brebes, Jateng itu.

“Ada motivasi lebih untuk itu. Ketenangan itu bisa didapatkan melalui pengalaman bermain. Semakin banyak bermain, semakin banyak pelajaran yang didapat dan ketenangan bisa tercipta agar emosi bisa terkontrol," ungkap Wawan

Sementara itu, Wawan Hendrawan dan penggawa Serdadu Tridatu akan menjalani latihan sore ini di Lapangan Penataran Agung, Kedonganan, Jimbaran. Hal ini karena Gelora Tri Sakti mengalami renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan.  Sistem latihan tertutup dan protokol kesehatan tetap diterapkan. *

loading...

Komentar