nusabali

Jelang Lawan Barca, Juve Diimbangi Verona

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-barca-juve-diimbangi-verona

TURIN, NusaBali
Lagi, Juventus gagal meraih tiga poin, usai ditahan tamunya Verona 1-1 pada laga putaran kelima Liga Italia Serie A, di Stadion Allianz, Turin, Senin (27/10).

Pelatih Andrea Pirlo menilai Juve perlu ditampar agar bangkit. Apalagi Juventus akan melawan Barcelona di Liga Champions, Kamis nanti.

Gol Verona lewat gol Andrea Favilli pada menit 60, dan gol Juve oleh Dejan Kulusevski  (77’). Hasil imbang itu membawa Juve naik ke posisi kelima klasemen, dengan 9 poin. Sedangkan Verona tetap di posisi kedelapan dengan 8 poin.

Laga terdekat Juve adalah Liga Champions menjamu Barcelona, pada Rabu pekan ini, lalu dijamu tim yang di atas kertas lebih mudah, Spezia, di Liga Italia, Minggu pekan ini.

Lebih jauh Pirlo menyesalkan tim asuhannya, seolah perlu ditampar agar dapat bangkit setelah Bianconerri ditahan 1-1 oleh Verona, pada laga Liga Italia Serie A.

"Pada babak pertama kami tidak cukup agresif, kami menunggu mereka, dan kami tidak menciptakan peluang-peluang terbaik," kata Andrea Pirlo, dikutip Sky Sport Italia.

"Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin, namun kami semestinya tidak perlu ditampar untuk bangkit dan bermain dengan intensitas," kata Pirlo.

Dari lima laga Liga Italia, Juve baru satu kali menang saat melawan Sampdoria pada laga pertama. Mereka imbang lawan AS Roma, Crotone, dan Verona.

Lawan Verona, Pirlo memainkan Paulo Dybala sebagai pemain utama untuk pertama kalinya dalam tiga bulan. Sedangkan Kulusevski yang mengemas gol penyama kedudukan justru dimainkan sebagai pemain pengganti.

Saat ini Juve masih tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang melakukan isolasi karena terpapar Covid-19. Namun Pirlo tahu apa yang akan diterapkan timnya setelah megabintang kembali bermain.

"Kami dapat memainkan Ronaldo dengan Morata atau dengan Dybala, tergantung pada karakteristiknya. Posisi klasik Ronaldo adalah di kiri dan bergerak memotong. Dybala dan Kulusevski juga dapat melakukannya," kata Pirlo.

Pertandingan terdekat Juve adalah laga Liga Champions menjamu Barcelona, pada Rabu pekan ini, lalu dijamu tim yang di atas kertas lebih mudah dihadapi, Spezia, di Liga Italia, Minggu pekan ini. *

Komentar