nusabali

Melawan Periode Sulit

Marseille vs ManCity, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-melawan-periode-sulit

Guardiola pun tak punya pilihan lain kecuali memaksakan pemain yang tersedia untuk terus bermain. Kebijakan itu membuat daftar cedera City bertambah.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City melawan periode sulit, saat bertandang ke Prancis menghadapi Marseille, pada matchday 2 Grup C Liga Champions, Rabu (28/10). Jelang laga itu, pelatih ManCity Pep Guardiola menghadapi situasi rumit menyusul hasil buruk timnya, karena jadwal padat.

Guardiola menilai timnya sulit tampil optimal karena harus melalui jadwal padat. Hal itu begitu membebani kondisi fisik skuadnya.

City menjalani padat usai jeda internasional. Pekan lalu, City harus menjalani tiga laga hanya dalam selang tujuh hari, yaitu menghadapi Arsenal (17/10), FC Porto (22/10) dan West Ham United (24/10).

Jadwal padat itu harus dilalui City dengan kondisi tak ideal karena beberapa pemainnya cedera. Guardiola pun tak punya pilihan lain kecuali memaksakan pemain yang tersedia untuk terus bermain.

Kebijakan itu membuat daftar cedera City bertambah. Sergio Aguero kembali cedera saat The Citizens imbang 1-1 dengan West Ham.

Guardiola mengatakan, jadwal padat ini begitu membebani kondisi fisik pemain asuhannya. Hal itu menjadi salah satu sebab The Citizens terseok-seok di awal musim ini dengan di peringkat ke-13 pada klasemen Liga Inggris.

"Saya menuntut segalanya dari para pemain saya tetapi semua ada batasannya. Kami dapat bersaing dalam satu atau dua kompetisi - tidak masalah - tetapi ini harus bermain setiap tiga hari," ujar Guardiola di laman klub

"Kami masih harus tampil di Liga Champions dan Carabao Cup. Kami tidak punya cukup tenaga untuk melakukannya," kata Guardiola.

Periode sulit juga dinilai tak lepas dari kontrak Guardiola di City yang akan habis pada musim panas tahun depan. Sejauh ini negosiasi kontrak masih alot, sehingga ManCity mulai mencari kandidat pelatih baru.  Diantaranya pelatih RB Leipzig saat ini, Julian Nagelsmann dan eks pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pocchettino.

Sementara jelang lawan Marseille, ManCity punya modal bagus dari matchday pertama. Yakni, City menang 3-1 saat menjamu Porto. Gol-gol pasukan Guardiola ke gawang Porto dicetak Sergio Aguero (penalti), Ilkay Gundogan, dan Ferran Torres. Phil Foden menyumbang satu assist dan di Premier League akhir pekan, Foden mencetak satu gol. Namun, City imbang 1-1 melawan tuan rumah West Ham.  

Sedangkan Ligue 1, Marseille menang 1-0 atas tuan rumah Lorient melalui gol tunggal Leonardo Balerdi. Sedangkan di Liga Champions Marseille takluk 0-1 di kandang Olympiakos. *

loading...

Komentar