nusabali

Dilantik Sendirian, Oka Winaya Grogi

Urip Hadiri Pelantikan Ponakan Jadi PAW DPRD Tabanan

  • www.nusabali.com-dilantik-sendirian-oka-winaya-grogi

TABANAN, NusaBali
Kader PDIP, I Gede Oka Winaya, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Tabanan dengan status Pengganti Antar Waktu (PAW) di gedung DPRD Tabanan, Senin (26/10) pukul 11.00 Wita.

Ketika dilantik, Oka Winaya tampak grogi. Saat mengucap sumpah janji beberapa kali terjadi 'keseleo lidah'. Saat pelantikan kemarin juga dihadiri Anggota Fraksi PDIP DPR RI asal Dapil Bali, I Made Urip, yang merupakan paman dari Gede Oka Winaya. Rapat paripurna kemarin dipimpin Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga dan dihadiri Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Oka Winaya sendiri dilantik sebagai anggota DPRD Tabanan menggantikan posisi I Made Edi Wirawan yang direkomendasikan partai maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) mendampingi Cabup I Komang Gede Sanjaya di Pilkada Tabanan 2020.

"Ya tadi sedikit grogi karena dilantik sendirian meskipun sudah gladi," ujar Oka Winaya usai dilantik. Menurutnya bisa menjadi anggota dewan Tabanan tidak disangka. Sebab saat Pileg 2019 lalu suaranya tidak cukup. "Tidak menyangka ya, mungkin ini karena alam," katanya. Dia mengaku untuk saat ini belum ada program prioritas yang akan dikerjakan. Sebab harus melihat kondisi dulu. "Yang jelas akan mengabdi terhadap masyarakat," tandas Oka Winaya.

Sementara itu Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, mengatakan karena terjadi kekosongan maka harus dilakukan PAW. Harapanya semoga bisa menjadi wakil rakyat yang bisa mewujudkan aspirasi rakyat. "Semoga nanti bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik," tandas Made Dirga.

Berdasarkan Pileg 2019 lalu, Oka Winaya dan Edi Wirawan masuk di Dapil IV Kediri-Marga dengan jumlah kuota 11 kursi. Saat itu PDIP berhasil loloskan 8 calegnya ke DPRD Tabanan dan sisanya direbut oleh Golkar 1 kursi, Gerindra 1 kursi dan NasDem 1 kursi.

Sementara Gede Oka Winaya raihan suaranya gagal lolos dengan raihan 2.093 suara berada di peringkat 9. Dia dikalahkan oleh srikandi PDIP, Ni Luh Wayan Dewi Marheni yang memperoleh ranking 8 dengan jumlah suara 2.347. Dengan mundurnya Edi Wirawan, otomatis Gede Oka Winaya yang berhak gantikan posisinya di DPRD Tabanan dengan status PAW. Gede Oka Winaya notabene keponakan dari anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali, I Made Urip.

Oka Winaya sendiri mengawali karier politik dengan menjadi Bendahara DPD Taruna Merah Putih Provinsi Bali organisasai sayap PDIP tahun 2008. Kemudian, Oka Winaya dua kali periode menjadi Ketua Ranting PDIP Desa Tua, Marga. Selanjutnya, Oka Winaya naik menjadi Sekretaris PAC PDIP Marga sejak 2015 hingga sekarang, mendampingi I Putu Eka Putra Nurcahyadi (Ketua PAC). *des

loading...

Komentar