nusabali

Tim Basket PON Ingin Pelatda Bergulir Lagi

  • www.nusabali.com-tim-basket-pon-ingin-pelatda-bergulir-lagi

DENPASAR, NusaBali
Pelatih kepala tim basket putra PON Bali, IGN Rusta Wijaya berharap Pelatda segera bergulir lag.

Sebelumnya, Pelatda basket sempat digeber, namun akhirnya diminta Pelatda mandiri. Dengan demikian, atlet dan pelatih tidak menerima bantuan uang transport.

"Latihan kami tetap berlanjut, seminggu tiga kali, tiap Senin, Rabu, dan Jumat, di GOR Ngurah Rai Denpasar," kata IGN Rutsa Wijaya, Senin (26/10).

Menurutnya, latihan itu untuk menjaga kebugaran atlet, agar sehat dan terhindar dari penyakit. Apalagi saat ini masih dihantui Pandemi Covid-19.  Rusta Wijaya menunggu tunggu arahan soal Pelatda Bali dilaksanakan lagi.

Rusta Wijaya mendesak Pelatda digelar lagi. Pasalnya PON sudah dirilis pada 2- 15 Oktober 2021. Jadi, tinggal satu tahun lagi, sehingga cukup waktu untuk mengggelar Pelatda sampai pelaksanaan PON .

"Harusnya Pelatda digulirkan. Saat ini kami Pelatda masih mandiri dengan biaya sendiri. Harapan kami Pelatda Bali digelar KONI Bali," kata Rusta Wijaya.

Menurut Rusta, dibandingkan latihan di rumah saja, maka lebih baik tetap latihan dengan pola protokol kesehatan ketat. Apalagi saat ini tim basket Bali belum definitif, dengan 15 atlet. Namun kuotanya 11 atlet, sehingga perlu seleksi dan mencoret empat pemain lagi saat tahapan entry by name, sekaligus penentuan tim definitif PON Papua. "Pencoretan sengaja dekat-dekat PON. Hal  itu antisipasi atlet cedera. Kalau pencoretan lebih awal, jelas berisiko bagi tim menjelang laga. Nantinya definitif tim basket PON Bali mendekati PON Papua digelar," kata Rusta Wijaya.

Menurut Rusta Wijaya,  masih ada waktu yang cukup panjang bagi atlet untuk bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan, pihak pelatih pasti akan mengutus atlet yang memang terbaik dan sesuai kebutuhan tim. *dek

Komentar