nusabali

Desa Sulangai Bagikan APD ke Warga

  • www.nusabali.com-desa-sulangai-bagikan-apd-ke-warga

MANGUPURA, NusaBali
Warga Desa Sulangai, Kecamatan Petang, mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari desa setempat.

Bantuan APD diberikan kepada warga agar saat beraktivitas dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan dan penanggulangan Covid-19. APD yang dibagikan berupa masker sejumlah 10.000 buah, hand sanitizer 2.200 botol, dan 1.100 botol disinfektan untuk masing-masing kepala keluarga (KK).

Penjabat (Pj) Perbekel Sulangai I Gede Sukadana, mengatakan pembagian APD ini merupakan program lanjutan desa dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Apalagi menjelang pilkada serentak, tentu aktifitas masyarakat semakin tinggi. “Untuk itu aparat desa wajib menjamin kebutuhan warga di masa pandemi,” katanya usai pembagian APD secara simbolis kepada kelian banjar dinas di Desa Sulangai, Senin (26/10). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Petang I Wayan Darma.

“Kami di Pemerintah Desa Sulangai sudah membagikan masker sebanyak dua kali. Pembagian pertama pada Mei 2020, saat itu bantuan dari Pemerintah Desa dan Pemkab Badung, masing-masing dua lembar per warga. Untuk pembagian yang kedua, dua lembar masker per warga, dua botol hand sanitizer, dan satu botol disinfektan per KK,” kata Sukadana. Dia menyebut jumlah KK di Desa Sulangai sebanyak 1.099 KK atau sekitar 4.835 jiwa.

Selain APD, Desa Sulangai hingga kini telah memberikan bantuan pangan dari berbagai sumber kepada sekitar 75 persen warga. Bantuan tersebut terdiri dari Bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi Bali, Kabupaten Badung, BLT Desa Sulangai, bantuan sosial untuk pemangku dan disabilitas dari desa.

Sukadana berharap masyarakat tertib dan disiplin menggunakan APD. Terlebih menjelang pilkada serentak, sehingga tidak menimbulkan klaster baru. “Kami ingin masyarakat sehat dan terhindar dari Covid-19 dan bisa mengikuti dan memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik dalam Pilkada Badung 2020,” ujarnya.

Camat Petang I Wayan Darma sangat mengapresiasi pembagian APD tersebut. Dia berharap masyarakat disiplin menggunakan masker dan melindungi diri dari Covid-19. “Kami berharap masyarakat sehat dan terhindar dari virus Corona. Selain itu kami juga berharap Pilkada Badung 2020 berjalan lancar, aman, dan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Wayan Darma. *asa

Komentar