nusabali

Cabup Gede Dana Galang Dukungan di Kecamatan Sidemen

  • www.nusabali.com-cabup-gede-dana-galang-dukungan-di-kecamatan-sidemen

AMLAPURA, NusaBali
Calon Bupati Karangasem yang diusung PDIP bersama Hanura, I Gede Dana, menggalang dukungan di Kecamatan Sidemen, Karangasem dengan berkampanye di tiga titik, Senin (26/10).

Selain itu juga menggelar persembahyangan bersama. Dalam kampanye kemarin Gede Dana didampingi anggota DPRD Karangasem dari Kecamatan Sidemen, I Wayan Sumatra.

Kampanye Gede Dana yang tidak didampingi Calon Wakil Bupati, I Wayan Artha Dipa, ini diawali di Banjar Kikian, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Senin pukul 10.00 Wita. Gede Dana memperkenalkan program unggulan jika terpilih jadi Bupati Karangasem masa bhakti 2021-2026 hasil Pilkada Karangasem, 9 Desember.

Program unggulan yang ditawarkan Gede Dana, yakni penguatan pangan, sandang dan papan, sosial adat dan budaya, dan sektor pariwisata. Untuk menjalankan semua program itu, menurut Gede Dana perlu dana besar. Untuk itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus ditingkatkan serta mengoptimalkan komunikasi ke provinsi agar dapat bagi hasil pajak, dan berjuang ke pusat melalui perantara anggota DPR RI.

Untuk mendapatkan anggaran harus banyak terobosan, sehingga mampu membangun di daerah yang pendapatannya masih kecil seperti di Karangasem ini. Potensi untuk meningkatkan PAD katanya cukup banyak. "Saya empat periode jadi anggota DPRD Karangasem tahu potensi yang mendatangkan pendapatan, sehingga seluruh potensi perlu dioptimalkan, salah satunya pajak galian C, agar tidak terjadi kebocoran," jelas Ketua DPC PDIP Karangasem ini.

Sektor pangan katanya mesti kuat, dengan cara memberdayakan teknologi pertanian, sehingga tidak ketergantungan dari luar. Walau di tengah pandemi Covid-19, asal persediaan pangan masih kuat tidak masalah. Kampanye Gede Dana selanjutnya berlokasi di rumah Jro Mangku Darma di Banjar Adat Tabu, Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, pukul 12.00 Wita, disusul di Banjar Adat Sukahet, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, pukul 14.00 Wita.

Gede Dana bertekad pembangunan Karangasem meningkat di segala bidang, masyarakat sejahtera dan lepas dari predikat kabupaten tertinggal di Bali.

Terlebih di Kecamatan Sidemen yang dikenal dengan produksi minuman arak yang telah dilegalkan dengan diterbitkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 01 tahun 2020, tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan atau Destinasi Khas Bali.

Adanya Peraturan Gubernur Bali, telah memberikan jaminan masa depan perajin arak semakin sejahtera. Usai kampanye Gede Dana berlanjut menggelar persembahyangan bersama di tiga titik di Desa Kerta Buana, yakni di Pura penataran pukul 15.00 Wita, Pura Puseh pukul 16.00 Wita dan terakhir di Pura Dalem pukul 17.00 Wita. *k16

loading...

Komentar