nusabali

Aktivitas Asosiasi Praktisi Kuliner Terganggu

  • www.nusabali.com-aktivitas-asosiasi-praktisi-kuliner-terganggu

DENPASAR, NusaBali
Perekonomian Bali yang terpuruk karena pandemi Covid-19 berdampak langsung terhadap kondisi asosiasi profesi.

Di antaranya Indonesia Pastry Alliance (IPA) Bali.  Asosiasi para praktisi kuliner untuk pastry dan bakery  tidak bisa melakukan kegiatan secara maksimal. Ketua DPD IPA Bali I Gede Agus Susanta mengatakan Minggu (25/10).

Walau demikian bukan berarti sama sekali tidak ada aktivitas. Sejumlah kegiatan dilakukan IPA di bulan Oktober. Di antaranya kerjasama dan ikut serta dengan supplier dan penyalur peralatan kitchen. “Karena kondisi yang belum memungkinkan, kita terapkan standar atau protokol kesehatan,” ujar  Agus Susanta.

Apa yang dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan untuk menekan menanggulangi penularan Covid-19.

Selain itu lanjutnya, IPA juga bekerjasama dengan kalangan kampus untuk memberi pelatihan kepada  kalangan mahasiswa, apa itu pastry dan bakery. “Karena ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari industri pariwisata,” ujar Agus Susanta.

Karena itulah peningkatan mutu SDM, akan terus dilakukan oleh IPA Bali. Untuk saat ini, ada 200 anggota yang bernaung di bawah IPA Bali. *k17

loading...

Komentar