nusabali

Lampard Kesal Tak Diberi Penalti

  • www.nusabali.com-lampard-kesal-tak-diberi-penalti

JAKARTA, NusaBali
Manajer Chelsea Frank Lampard meluapkan kekesalannya saat timnya tidak mendapat penalti lawan Manchester United (MU) [ada lanjutan Liga Inggris, yang berakhir imbang tanpa gol, di Old Trafford, Minggu (25/10) dinihari Wita.

Lampard merujuk pada insiden saat timnya memperoleh situasi tendangan bebas dan kapten MU Harry Maguire menggunakan kedua tangannya untuk mencegah kapten Chelsea Cesar Azpilicueta melompat di dalam kotak penalti guna memperebutkan bola udara.

"Saya pikir itu jelas seharusnya penalti. Saya tidak bisa melihatnya secara langsung dari tempat saya berada, dan saya pikir itu tergolong keputusan sulit untuk hanya diambil oleh wasit di lapangan semata. Itulah mengapa VAR dihadirkan, tetapi VAR segera mengabaikan insiden itu," kata Lampard di laman Chelsea.

Menurut Lampard, seharusnya baik wasit Martin Atkinson maupun petugas VAR tidak terburu-buru mengambil keputusan. Setidaknya VAR bisa menyarankan Atkinson untuk meninjau langsung tayangan ulang di monitor yang tersedia di tepi lapangan.

"Jika ia melihatnya, sudah pasti wasit akan memberi penalti, sehingga keputusan tadi sungguh membingungkan bagi saya," kata bintang Chelsea itu. *ant

Komentar