nusabali

Pabersi Bentuk Pengurus Kabupaten Awal 2021

  • www.nusabali.com-pabersi-bentuk-pengurus-kabupaten-awal-2021

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Bali Komang Suantara mamatok target pembentukan kepengurusan tingkat kabupaten/kota pada awal tahun 2021.

Hal itu karena Suantara ingin pelantikan tingkat provinsi lebih dulu.  “Jika kepengurusan tingkat provinsi resmi dilantik baru berlanjut ke kabupaten/kota. Apalagi pembentukan pengurus kabupaten terkait dengan anggaran angkat berat saat masih gabung PABBSI," kata Komang Suantara, Minggu (25/10).

Menurut Suantara, pada akhir 2020 ini baru sebatas merancang dan komunikasi via telepon dengan para pengurus. Nama-namanya sudah ada di semua daerah di Bali. Tapi kepastiannya, kata Suantara, menunggu bantuan anggaran KONI daerah masing-masing.

Sebab saat ini pengurus PABBSI di kabupaten/kota belum dipisah jadi tiga cabor nan masih menunggu pelantikan tingkat provinsi.

"Mudah-mudahan pengurus Pabersi Bali dapat  dilantik pada November ini. Sebab sampai saat ini masih menunggu SK resmi dari PB Pebersi," kata Suantara.

Menurut pria asal Klungkung itu, pengurus di tingkat kabupaten/kota nantinya didominasi pengurus dari PABBSI itu. Sedangkan sebagian dari mereka akan diajak membesarkan angkat berat. Sebab sejak awal mereka sudah menggeluti angkat berat. Seblelumnya PABBSI berubah jadi tiga cabang olahraga, yakni Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI). Ada juga PABSI untuk angkat besi dan PBFI untuk cabor Binaraga.

"Komunikasi terus via telpun, memang sudah ada ancer-ancer siapa saja yang menahkodai Pengkab dan Pengkot PABERSI di semua Kabupaten dan Kota di Bali. Meskipun belum sifatnya resmi dan final. Hanya saja sudah ada nama orangnya. Dan hal itu baru dipastikan resmi di awal tahun 2021," beber Suantara. *dek

Komentar