nusabali

PABSI Dorong Atlet Bali Ikuti Kejuaraan Nasional

  • www.nusabali.com-pabsi-dorong-atlet-bali-ikuti-kejuaraan-nasional

GIANYAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Bali mendorong dan mensuport para atlet mengikuti kejuaraan di level nasional semuanya, termasuk ajang Kejurnas.

Hal itu berarti memberi kesempatan atletnya menambah jam terbang. Sebab selama ini, kesempatan atlet Bali tampil di level nasional sangat terbatas. PABSI Bali pun akan lebih aktif menurunkan atletnya di kejuaraan nasional.

"Kami dari Pengprov akan berupaya untuk membantu, mencarikan sponsor dan memotivasi atlet untuk terus aktif di kejuaraan nasional. Sebab, kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin," ucap Ketum PABSI Bali, Wayan Bun Setiady, Minggu (25/10). Namun kata Bun Setiady, parat atlet itu harus seleksi. Jadi, pada saatnya nanti tinggal pemanggilan.

"Angkat besi andalan Bali untuk level nasional. Hal itu terlihat dari setiap PON selalu meraih medali emas. Tradisi itu akan kita jaga sebaik mungkin," tutur Bun Setiady.

Selanjutnya Bun Setiady bertekad menggelar pembinaan usia dini secara maksimal. Lalu berlanjut pada pembinaan junior hingga senior. Harapannya di semua Kelompok Umur (KU) dapat digarap secara optimal., sehingga aktivitas atlet tetap menggeliat.

"Sebenarnya di tingkat nasional itu banyak kejuaraan. Hal itu akan kami maksimalkan betul untuk mengirim atlet," kata Bun Setiady.

Namun sebelum itu, kata Bun Setiady, pembinaan agar jalan dulu di semua daerah di Bali. Jika pembinaan jalan, tentu akan memudahkan pengiriman atlet. Banyak opsi pilihan mencari wakil terbaik untuk Bali nantinya.

Makanya, PABSI Bali akan berupaya agar cabor angkat besi masuk dan dipertandingkan resmi di ajang Porprov lebih dulu. Jika sudah masuk di Porprov, akan lebih mudah nantinya. Pasti akan banyak atlet bermunculan. Dan, itu memudahkan Pengprov PABSI tentunya. "Pembinaan itu kan di Kabupaten/Kota. Di Provinsi sifatnya koordinatif dan mensuport. Suport itu akan kami maksimalkan betul," papar pria asal Peliatan Ubud Gianyar itu. *dek

Komentar