nusabali

Objek Goa Jepang Tetap Sepi Pengunjung

Pemkab Klungkung Siapkan Festival Kuliner

  • www.nusabali.com-objek-goa-jepang-tetap-sepi-pengunjung

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung telah lama mengembangkan kawasan Goa Jepang di sisi timur Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, menjadi objek wisata.

Namun objek ini masih sepi pengunjung, terutama wisatawan lokal. Padahal, Pemkab melakukan pelbagai upaya untuk menarik minat orang mau berkunjung. Antara lain, menyediakan wahana rest area untuk acara refreshing keluarga.

Guna memancing agar warga berkunjung ke lokasi tersebut, Pemkab Klungkung bekerjasama dengan Indonesia Cheff Association (ICA) BPC Klungkung, merancang acara kuliner di rest area Goa Jepang. Rencana, kegiatan ini akan digelar pada November 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Kami harapkan, lewat festival kuliner ini dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk berunjung ke Goa Jepang," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana, Minggu (25/10). Dia mengakui Objek Goa Jepang masih sepi kunjungan wisatawan.

Terkait rencana kegiatan kuliner tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sudah turun bersama unsur Indonesia Cheff Association (ICA) Klungkung ke lokasi rest area Goa Jepang, Jumat (23/10).

Dalam pantauannya, Bupati Suwirta menilai Rest Area Goa Jepang ini akan menjadi daya dukung dan brand Objek Goa Jepang. Dengan itu, objek ini layak untuk dikunjungi wisatawan.

Bupati mengakui, Pemkab Klungkung bekerjasama dengan Badan Pimpinan Cabang Indonesia Cheff Association (ICA) Klungkung untuk mengadakan event kuliner. Even masak memasak ini akan dikolaborasikan dengan wahana yang ada sesuai konsep yang dirancang.

Bupati berharap acara tersebut segera terwujud dengan penuh menerapkan protokol kesehatan. "Dalam situasi pandemi ini kita tidak boleh tidur. Kita harus bergerak untuk memberikan spirit serta semangat kepada masyarakat. Tempat ini akan mulai kami bangkitkan dengan penyelenggraan event," ujarnya. Bupati minta kepada masyarakat sekitar untuk ikut menjaga tempat ini sehingga tetap terlihat bersih dan aman. *wan

loading...

Komentar