nusabali

Kami Kurang Beruntung

ManCity Dimbangi West Ham 1-1

  • www.nusabali.com-kami-kurang-beruntung

Kami seharusnya bisa menang hari ini karena menguasai pertandingan, kami kurang beruntung. Babak pertama kami sulit menemukan ritme permainan. Lalu gol itu membuat West Gam lebih percaya diri.

LONDON, NusaBali
Manchester City ditahan imbang tuan rumah West Ham United 1-1, dalam laga pekan keenam Liga Inggris, di Stadion London, Sabtu (24/10) malam. Hasil itu cukup positif bagi West Ham yang sebelumnya selalu kalah dalam delapan pertemuan terakhir kontra City di Liga Inggris. Bahkan West Ham sempat memimpin lewat gol indah Michail Antonio, sebelum City menyamakan kedudukan melalui Phil Foden.

Tambahan satu poin membuat West Ham menjaga posisi di atas City dalam klasemen, meski sama-sama mengoleksi delapan poin. Selisih gol surplus empat, membuat West Ham menduduki posisi ke-10 sedangkan City di urutan ke-11.

West Ham berusaha menerapkan strategi serangan balik cepat dan meraih keunggulan pada menit ke-18 saat Vladimir Coufal mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan tendangan salto Antonio untuk menaklukkan kiper Ederson Moraes.

Penampilan minim peluang yang diperlihatkan City di babak pertama diperbaiki Pep Guardiola dengan menarik keluar Sergio Aguero digantikan Foden usai turun minum. Enam menit babak kedua berjalan, Foden membawa City menyamakan kedudukan 1-1

Selanjutnya kedua tim akan menjalani laga pekan ketujuh pada Sabtu (31/10). City bertandang ke markas Sheffield United dan West Ham menantang juara bertahan Liverpool di Anfield. Namun, sebelumnya City lebih dulu menjalani lanjutan Liga Champions di markas Marseille pada Rabu (28/10) dinihari WIta.

Sejatinya ManCity mendominasi laga. Tercatat, City melepas 14 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Penguasaan bola unggul 70 persen berbanding 30 persen. Aksi kiper West Ham Łukasz Fabianski membuat para pemain City frustasi.

"Kami seharusnya bisa menang hari ini karena menguasai pertandingan, kami kurang beruntung" kata Phil Foden.

Phil Foden menambahkan, babak pertama Manchester City sulit menemukan ritme permainan. Plus, gol dari West Ham membuat tim tuan rumah lebih percaya diri.

Sementara itu, West Ham United pelan-pelan menunjukkan hasil bagus di Liga Inggris. West Ham mampu mengatasi perlawanan tim-tim besar. Sebelumnya, West Ham mampu mengimbangi Tottenham Hotspur 3-3. Leicester City juga ditaklukkan 3-0, dan membantai Wolves 4-0.

"Pertandingan hari ini adalah poin fantastis yang bisa kami raih dari lawan yang berat. Manchester City selalu mengalahkan kami sebelumnya. Saya sangat senang dapat satu poin, Mereka terus menyerang kami tapi kami bisa bertahan dengan baik," kata manajer West Ham United, David Moyes. *

loading...

Komentar