nusabali

400 Prajurit Tamtama TNI AD Dilantik

  • www.nusabali.com-400-prajurit-tamtama-tni-ad-dilantik

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melantik 400 prajurit tamtama TNI AD di Lapangan Chandradimuka, Secata Rindam IX/Udayana, Sabtu (24/10).

Sebanyak 400 prajurit yang baru dilantik itu menyandang pangkat Prajurit Dua.  “Semoga pangkat yang baru saja melekat beserta ilmu keterampilan yang telah diberikan di lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana ini menjadi kebanggaan, dan dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan nanti sesuai kecabangan masing-masing,” ujar Pangdam kepada para prajurit yang dilantik.

Pangdam menyampaikan bahwa dengan adanya perubahan sikap dan mental tentunya akan terjadi penyesuaian diri berupa pola pikir dan pola tindak sebagai prajurit tamtama TNI AD.

“Untuk itu saya berpesan hendaknya kebanggaan tersebut dapat dijadikan modal untuk memotivasi diri dalam rangka menghadapi pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing,” tutur Pangdam Mayjen Kurnia.

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang I/2020 ini berlangsung selama sekitar 5 bulan atau 20 minggu dengan 400 peserta didik telah dinyatakan lulus. Sebagian besar merupakan anak petani. Selanjutnya, mereka akan menempuh pendidikan lanjutan selama tiga bulan sesuai dengan kecabangan masing-masing. *pol

Komentar