nusabali

Jamu Leicester, Arsenal Dapat Tambah Kekuatan

  • www.nusabali.com-jamu-leicester-arsenal-dapat-tambah-kekuatan

LONDON, NusaBali
Arsenal mendapat tambahan kekuatan saat menjamu Leicester City, pada laga pekan keenam Liga Inggris, di Stadion Emirates, London, Senin (26/10) dinihari Wita. Yakni, gelandang serang Dani Ceballos dipastikan memperkuat The Gunners.

Hal itu terungkap dalam laman resmi Arsenal pada Sabtu (24/10). Ya, Ceballos kembali mengikuti sesi latihan penuh dan dapat diturunkan jika dibutuhkan manajer Mikel Arteta.

Ceballos pekan lalu tampil 90 menit penuh saat Arsenal dikalahkan Manchester City 0-1 di Etihad. Namun pemain pinjaman dari Real Madrid itu tak ikut dalam skuat The Gunners ke Austria saat mengalahkan Rapid Vienna 2-1, pada laga pertama Grup B Liga Europa.

Selain Ceballos, pemain sayap berpengalaman Willian juga absen dari Liga Europa itu dan absen dari sesi latihan Jumat (23/10). Namun kabar terbaru, Willian akan jadi suntikan positif bagi Arteta.

"Mereka masih belum berlatih bersama kami, jadi kita harus lihat bagaimana tubuh mereka bereaksi beberapa hari lagi," kata Arteta

Sementara Willian belum ada perkembangan menyenangkan dan statusnya masih akan ditinjau ulang menjelang laga Minggu ini. Willian mengalami masalah pada betis kanannya.

Arteta mengakui Leicester tidak bisa diremehkan sebab sejak kedatangan Brendan Rodgers, filosofi permainan The Foxes berubah. "Mereka juga bisa beradaptasi serta bermain dengan cara berbeda, terkadang sangat dominan, di lain waktu bertahan dengan solid, tapi secara keseluruhan mereka lawan hebat," kata Arteta.

Bulan lalu, Arsenal mengalahkan Leicester 2-0 dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris. Namun Arteta enggan besar kepala dan meyakini jalannya pertandingan besok akan berbeda.

"Namun, kami akan berusaha meninjau kembali pertandingan itu dan memetik pelajaran, tetapi saya pikir besok akan jadi laga yang berbeda," kata Arteta. *ant

Komentar