nusabali

PMI Salurkan 10.000 Liter Air di Banjar Pedahan Kaja

  • www.nusabali.com-pmi-salurkan-10000-liter-air-di-banjar-pedahan-kaja

AMLAPURA, NusaBali
Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem menyalurkan 10.000 liter air bersih untuk warga di Banjar Pedahan Kaja, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (23/10).

Bantuan yang dibawakan koordinator I Wayan Aryawan diterima secara simbolis oleh Perbekel Desa Tianyar Tengah I Ketut Ada. Selanjutnya air dituangkan di dua cubang untuk memenuhi kebutuhan 182 KK.

Tiap cubang yang diisi air nantinya diambil warga sepengetahuan Perbekel Desa Tianyar Tengah dan Kelian Banjar Pedahan Kaja. Perbekel Ketut Ada mengapresiasi bantuan air dari PMI. Walau di sejumlah daerah mulai turun hujan, namun di Desa Tianyar Tengah sama sekali belum pernah turun hujan. “Makanya cubang-cubang milik warga di Desa Tianyar Tengah mengering, warga memerlukan bantuan air,” kata Perbekel Ketut Ada.

Selama ini warga membeli air Rp 200.000 hingga Rp 350.000 per mobil tanki kapasitas 5.000 liter. Harga air mahal karena yang melayani kesulitan mencapai lokasi. Medannya berat, jalan terjal, rusak, dan jauh. Apalagi air yang dibawa sepanjang perjalanan bergoyang di dalam tangki. Relawan PMI I Wayan Aryawan mengaku siap mendistribusikan air untuk warga yang memerlukan. “Sepanjang ada permohonan air, kami bawakan air sesuai volume yang dibutuhkan,” kata Wayan Aryawan. *k16

loading...

Komentar