nusabali

Rayakan Bulan Bahasa, SMAN Bebandem Gelar Lomba Virtual

  • www.nusabali.com-rayakan-bulan-bahasa-sman-bebandem-gelar-lomba-virtual

AMLAPURA, NusaBali
Merayakan Bulan Bahasa, SMAN Bebandem di Banjar Yeh Bunga, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem menggelar lomba virtual dari tanggal 17-23 Oktober 2020.

Lomba meliputi menulis baligrafi, dharma wacana, Bahasa Indonesia, story telling, fotografi, dan video tiktok. Penilaian lomba dari tanggal 26-27 Oktober, pengumuman pemenang 28 Oktober 2020.

Kasek SMAN Bebandem, I Ketut Marta Ariana, seluruh siswa berjumlah 852 siswa mengikuti lomba virtual ini. Lomba diikuti perseorangan dari siswa kelas X, kelas XI, dan kelas XII. Tiap siswa boleh ikut di dua kategori lomba. Lomba virtual bertujuan meningkatkan ketrampilan siswa buat video. “Lomba ini memotivasi siswa agar lebih optimal berinovasi, selain menyiapkan materi berkualitas, menguasai ketrampilan membuat video, dan mengakses  internet,” jelas I Ketut Marta Ariana didampingi Ketua Panitia Lomba I Gede Agus Muliana, Jumat (23/10)

Setiap kelas dari 27 kelas wajib mengikuti minimal enam lomba. Dewan juri yang memberikan penilaian cukup dengan menyimak video kiriman siswa. Kriteria penilaian, peserta menggunakan bahasa yang baik dan benar, gaya, mimic, dan improvisasi tidak berlebihan, ketepatan waktu, dan sebagainya. Lomba fotografi dengan tema semangat pelajar di masa pandemi. Sedangkan lomba video tik tok dengan tema new normal, lomba dharma wacana tema tatujon mabusana adat yening ngeranjing ka pura (Tujuan berpakaian adat kalau masuk pura) dan lainnya. *k16

loading...

Komentar