nusabali

Dilantik, Pengawas TPS Diharuskan Profesional

  • www.nusabali.com-dilantik-pengawas-tps-diharuskan-profesional

Panwaslu Jembrana telah melantik 413 petugas Pengawas TPS Pilkada Jembrana di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Sabtu (21/11) pagi. 

NEGARA, NusaBali
Dalam pelantikan itu, ditegaskan para pengawas TPS itu selain independen, juga diingatkan untuk bekerja secara profesional.

Setelah melakukan pelantikan sekaligus pengambil sumpah, juga langsung dilaksanakan bimbingan teknis (Bimtek). Tampak hadir langsung Ketua Bawaslu Bali, I Ketut Rudia, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jembrana.

Ketua Panwaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan mengatakan, Bimtek kepada para Pengawas TPS itu, agar bisa menyamakan persepsi. Bagaimana semua Pengawas TPS bisa memahami aturan sebagai dasar, sehingga tidak ada perlakuan berbeda di 413 TPS se Jembrana. Kalau memang sudah ada pelanggaran, langsung koordinasi dengan pihak Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), dengan harapan dapat dideteksi lebih dini. Setelah tahu aturan, pihaknya pun ingin memastikan pengawasan benar-benar berjalan saat di TPS.

Komentar