nusabali

Jumat Berbagi, Bupati Artha Kunjungi Warga Disabilitas di Desa Pesisir

  • www.nusabali.com-jumat-berbagi-bupati-artha-kunjungi-warga-disabilitas-di-desa-pesisir

NEGARA, NusaBali
Aksi sosial ‘Jumat Berbagai’ terus dilakukan Bupati Jembrana I Putu Artha. Jumat (23/10), Bupati Artha mengunjungi sejumlah warga penyandang disabilitas di dua desa pesisir, Kecamatan Jembrana, yakni Desa Yeh Kuning dan Desa Air Kuning.

Mengawali di Desa Yeh Kuning, ada tiga warga penyandang disabilitas yang dijenguk Bupati Artha. Bupati didampingi Sekda I Made Sudiada, dan beberapa kepala OPD Pemkab Jembrana. Ketiga warga yang merupakan penyandang disabilitas tuna daksa (kelainan tubuh, Red)  tersebut yakni Ni Ketut Suarniti,34, Ni Wayan Suartini,45, dan Ni Komang Meri Astuti,24.

Setelah mengunjungi tiga warga di Desa Yeh Kuning, Bupati Artha bersama rombongan pejabat Pemkab Jembrana mengunjungi empat warganya di Desa Air Kuning. Masing-masing, Abdul Majid,20, mengalami disabilitas mental, Yudi Darusalam,18, yang merupakan penyandang disabilitas tuna daksa, Rian Maulana,10, mengalami hidrosefalus, serta Ahmad Alkhalis,13, menderita polio.

Dalam setiap kunjungan, Bupati Artha meminta kepada setiap warga yang sedang sakit dan keluarga, untuk tetap bersemangat. “Musibah yang sedang dihadapi ini, tentu tidak bisa dihindarkan. Namun demikian, kami tetap mengharapkan agar orangtua dan keluarga selalu tabah, bersemangat. Jangan sungkan-sungkan berkonsultasi dengan para petugas kesehatan,” ujarnya.

Selain memberi dukungan moril, Bupati Artha juga memberikan bantuan sembako. Bantuan sembako itu diharapkan dapat meringankan beban keluarga. Utamanya memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah keterbatasan yang dimiliki. Di tengah-tengah kunjungan itu, Bupati Artha mengingatkan kepada petugas kesehatan yang ada di desa, agar selalu memantau perkembangan kesehatan para warga penyandang disabilitas. “Kepada para petugas kesehatan yang ada di desa-desa, kami harapkan untuk selalu tanggap dalam melakukan pemantauan kesehatannya,” ucapnya. *ode

Komentar