nusabali

Gunakan Dana Operasional, Bupati Suwirta Renovasi Rumah KK Miskin

  • www.nusabali.com-gunakan-dana-operasional-bupati-suwirta-renovasi-rumah-kk-miskin

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membantu renovasi rumah warga kurang mampu, Ni Nengah Murtini,61, di Banjar Bucu, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Klungkung. Bantuan renovasi ini diambilkan dari anggaran operasional bupati.

Ekeskusi pembongkaran rumah dipimpin langsung Bupati Suwirta, Jumat (23/10). Di sela-sela eksekusi pembongkaran, Bupati Suwirta mengatakan bantuan ini secara pribadi diberikan untuk membeli bahan bangunan yang direnovasi. Dengan harapan, rumah Nengah Murtini bisa kembali dibangun dan layak huni. Jelasnya, dalam situasi pandemi ini, Pemkab Klungkungh tidak boleh terlambat dan harus berani mengambil langkah cepat. ‘’Warga lanjut usia yang tidak produktif ini harus menjadi perhatian. Bantuan kebutuhan sehari-harinya sudah diberikan oleh pemerintah dan donator, kini tinggal rehab rumahnya," ujar bupati asal Nusa Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini.  

Rumah ini akan diselesaikan sampai layak huni sehingga keluarga yang awalnya tinggal dengan pikiran mumet, minimal bisa jadi tenang dan nyaman. "Pemerintah tidak boleh membiarkan warganya seperti ini. Jangan sampai di kota ada warga yang seperti ini, bagaimana pun kondisinya harus dicarikan solusi," imbuhnya.

Bupati Suwirta juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1610/Klungkung, dan pihak terkait lainnya atas renovasi rumah ini.

Sementara itu, Ni Nengah Murtini, tinggal di rumah tersebut bersama tiga saudaranya, yakni Ni Wayan Darmini,57, I Nyoman Wurdana,57, dan I Ketut Mudana,52. Kondisi kerusakan rumah mereka pada atap dan plafon bocor. Mereka sempat ditemui langsung oleh Bupati Suwirta saat program Bedah Kelurahan, beberapa waktu lalu. *wan

loading...

Komentar