nusabali

Timnas U-16 Waspada Tiga Pemain UEA

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-waspada-tiga-pemain-uea

DUBAI, NusaBali
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti meminta skuadnya mewaspadai tiga pemain Uni Emirat Arab (UAE) menjelang laga uji coba kedua, di Stadion UEA FA, Dubai, Sabtu (23/10).

Bima menilai ketiga pemain itu juga yang jadi pusat serangan Timnas U-16 UAE pada laga Rabu (2/10).
"Ada tiga pemain kunci lawan terutama strikernya yang bernomor punggung 21, serta gelandang nomor 10 dan nomor 9," kata Bima Sakti, Jumat (22/10).

Meski demikian, Bima Sakti menegaskan skuadnya tidak hanya fokus kepada ketiga pemain. Sebab, timnas UAE memiliki pemain berkualitas hampir merata dalam semua lini. “Mereka tim yang bagus," kata Bima.

Timnas U-16 terus bersiap menghadapi UAE itu dengan memanfaatkan dua hari menjelang laga itu. Mereka berlatihan untuk memulihkan fisik, mempertajam taktik dan memperbaiki kekurangan yang terlihat saat Indonesia kalah 2-3 Rabu kemarin.

Lebih jauh Bima mengatakan timnya enggan larut memikirkan kekalahan pada laga uji coba pertamanya di Dubai. Mereka sudah mulai latihan pemulihan. Marcel Januar Putra dkk bertekad bangkit dalam laga nanti.

Dalam latihan pemulihan itu dipimpin langsung Bima Sakti. Pemain Timnas dibagi jadi dua bagian. Kelompok pertama berisi pemain yang turun selama 90 menit penuh, dan kelompok lain berisi para pemain yang baru diturunkan usai babak pertama berakhir di laga kemarin.

"Hari ini pemain dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa pemain yang turun full diberikan pemulihan dengan bermain voli. Sedangkan pemain pengganti dan yang belum mendapat kesempatan bermain dipisah dan diberikan materi menyangkut finishing dan shooting," ungkap Bima Sakti, dalam laman resmi PSSI.

Timnas U-16 melakukan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 tahun depan. Skuad Bima berada di Grup D bersama Arab Saudi, Jepang, dan China, yang notabene tim-tim kuat dan pernah juara di ajang tersebut. *ant

loading...

Komentar