nusabali

Tiga Tim Liga Inggris Berjaya

  • www.nusabali.com-tiga-tim-liga-inggris-berjaya

LONDON, NusaBali
Tiga tim Premier League berjaya dan memetik hasil memuaskan pada laga pertama Liga Europa, Jumat (23/10) dinihari Wita.

Duo London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal sukses menaklukkan lawan-lawannya. Sedangkan Leicester City juga tampil gemilang pada laga debut di Liga Europa.

Tottenham menang 3-0 saat menjamu LASK Linz Austria pada laga Grup J, di Stadion Tottenham Hotspur. Kemenangan The Lilywhites dibuka Lucas Moura yang mencetak gol di menit 18. Selanjutnya, di menit 27, Andres Andrade membuat gol bunuh diri. Bintang Korea Selatan Son Heung-Min kemenangan tim jadi 3-0 di menit 84.

Laga tersebut juga menandai penampilkan Gareth Bale, yang pulang dari Real Madrid. Meski tak mencetak gol, namun Bale puas dengan penampilannya. Namun pemain Timnas Wales itu menyatakan, dirinya belum mencapai performa terbaik.  

"Pertandingan ini menjadi salah satu bagian dari pramusim saya. Saya butuh beberapa pekan lagi untuk mencapai performa terbaik. Saya masih butuh adaptasi dan harus bekerja keras untuk mencapainya," kata Bale kepada The Sun.

Paga laga lain grup J, klub asal Bulgaria Ludogorets kalah dari tim Belgia, Royal Antwerp, 1-2. Ludogorets unggul lebih dulu lewat gol Higinio Marin, namun Antwerp bangkit dan mencetak dua gol lewat Pieters Gerkens dan Lior Refaelov. Kamis(29/10) pekan depan. Tottenham tandang ke markas Antwerp, dan LASK menjamu Ludogorets.

Sementara itu, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu sebelum menang 2-1 atas tuan rumah SK Rapid Vienna, di Stadion Alianz, Wina. Gawang Arsenal kebobolan setelah Taxiarchis Fountas mencetak gol di menit 51.  Namun The Gunners membalikkan keadaan dalam tempo empat menit, melalui gol David Luiz (70) dan striker Pierre-Emerick Aubameyang (74).

Dalam laga lain Dundalk dikalahkan 1-2 oleh tamunya FK Molde di Stadion Tallaght. Kini Arsenal dan Molde, dengan tiga poin di posisi teratas klasemen Grup B, diikuti Dundalk dan Rapid. Pada Kamis (29/10) nanti, Arsenal akan menjamu Dundalk di Emirates, dan Rapid tandang ke markas Molde.

Di di Stadion King Power, tuan rumah Leicester City menandai debutnya di Liga Europa dengan kemenangan 3-0 atas Zorya Luhansk, dalam laga pertama Grup G Inggris, Jumat dinihari Wita.  Iheanacho jadi bintang Leicester lewat dua assist untuk gol James Maddison dan Harvey Barnes, sebelum mencetak gol penutup.

Laga lain Grup G, Braga menang 3-0 atas tamunya AEK Athens. Selanjutnya, Leicester akan away ke markas AEK di Yunani pada Kamis (29/10) dan Braga bertamu ke kandang Zorya di Ukraina. *ant

loading...

Komentar