nusabali

Tekanan Zidane di El Clasico

Duel Barca vs Madrid, Malam Ini

  • www.nusabali.com-tekanan-zidane-di-el-clasico

MADRID, NusaBali
Barcelona akan menjadi tuan rumah kontra Real Madrid, pada laga El Clasico perdana di LaLiga, di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam ini, pukul 22.00 Wita.

Madrid dalam situasi sulit setelah dua kekalahan beruntun di LaLiga dan Liga Champions. Dua lawan itu di atas kertas sebenarnya kualitasnya di bawah tim asuhan Zidane Zidane.

El Clasico akan krusial tidak hanya untuk Madrid, namun juga Zidane, yang harus memertaruhkan reputasi dan pekerjaannya. Madrid dalam laju negatif setelah dipermalukan tim promosi Cadiz 0-1 di LaLiga dan tumbang 2-3 di tangan Shakhtar Donetsk, tim terlemah di Grup B Liga Champions.

Media top Prancis, L'Equipe melaporkan, Zidane menghadapi ancaman pemecatan kalau hasil-hasil Madrid tidak juga membaik dalam dua laga ke depan. Para di bos Madrid disebut-sebut akan mencopot Zidane sekalipun dia berjasa mempersembahkan 11 trofi juara, termasuk hat-trick Liga Champions.

Laporan AS menyebut, ada dua kandidat pelatih yang dipertimbangkan Madrid seandainya memutuskan mendepak Zidane. Yakni, bekas manajer Tottenham Hotspur dan Espanyol Mauricio Pochettino dan Raul Gonzalez, yang kini pelatih Real Madrid castilla.

Hanya saja Presiden Madrid Florentino Perez diyakini lebih condong kepada Raul yang menurut dia ideal untuk melatih Karim Benzema dkk. Namun, Raul diragukan mampu menangani ruang ganti Madrid yang dipenuhi pemain-pemain bintang.

Zidane butuh waktu sejam sebelum muncul dalam konferensi pers pasca kekalahan dari Shakhtar. Kini Zidane dalam tekanan besar menjelang El Clasico.

"Saya yakin bisa memperbaikinya. Para pemain akan berusaha juga. Kami akan menemukan solisinya. Kami sudah mempersiapkan diri untuk El Clasico," kata Zidane.

Sejatinya Zidane memiliki rekor tidak tercela dalam lima lawatannya ke Camp Nou di semua kompetisi domestik. Zidane membawa Madrid meraih dua kemenangan dan tiga kali seri.

Sedangkan Barcelona juga mengalami kekalahan mengejutkan kontra Getafe pekan lalu. Namun mereka mampu bangkit di Liga Champions usai melumat tim Hungaria Ferencvaros 5-1.

Madrid akan kembali ke puncak klasemen jika memenangi El Clasico. Sebaliknya, jika Barcelona menang akan menyamai poin Madrid sambil memegang keunggulan di klasemen. *

loading...

Komentar