nusabali

15 Peserta Ikuti Penyegaran Wasit-Juri dari Dojo Tantular

  • www.nusabali.com-15-peserta-ikuti-penyegaran-wasit-juri-dari-dojo-tantular

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 15 dari 23 peserta asal Bali akan mengikuti pelatihan dan penyegaran wasit-juri nasional secara virtual, di Dojo Tantular, di kawasan Renon, Denpasar, Sabtu (24/5).

Sedangkan 15 lainnya menjalaninya dari rumah masing-masing. Pelaksanaan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai pemeriksaan suhu tubuh, jaga jarak, pemakaian masker dan penggunaan handsanitizer.

Dipilihnya Dojo Tantular tak lepas dari fasilitas yang diberikan penasehat KKI Bali, Ida Bagus Putra Negarayana. Selain itu, peserta pelatihan wasit-juri Kushin Ryu M Karate-Do (KKI) Bali. IB Negarayana yang baru mendapatkan gelar Renshi dari Guru Besar Kushin Ryu, Soke Horyu Matsuzaki Ph.D, juga  menginginkan peserta agar bisa fokus dan serius

“Pelatihan singkat itu juga untuk sosialisasi peraturan perwasitan WKF. Kami selaku Penasehat KKI Bali terpanggil memfasilitasi mereka agar kompak dan mengedepankan kebersamaan,” kata IB Negarayana, Jumat (23/10).

IB Putra Negarayana yang juga Koordinator KKRYU Bali menegaskan, Dojo Tantular sebelumnya pernah menggelar kegiatan serupa untuk KKI Bali.

Sementara ketua pelaksana kegiatan Sensei I Gede Ariana mengatakan, sesuai hasil rapat Bidang Perwasitan KKI Bali pada 21 Oktober 2020 disepakati beberapa hal. Yakni, seluruh wasit-juri KKI mulai daerah sampai AKF wajib mengikuti penyegaran via zoom meeting pada Sabtu (24/10).

Sedangkan bagi wasit-juri yang tidak mengikuti, PP-KKI tidak akan memberikan rekomendasi kepada yang bersangkutan dalam kegiatan nasional di PB FORKI maupun AKF/WKF. *dek

loading...

Komentar