nusabali

Krisnanda Belum Aman, Seleknas Kedua Menanti

  • www.nusabali.com-krisnanda-belum-aman-seleknas-kedua-menanti

MANGUPURA, NusaBali
Meski dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama, posisi pemanah Bali asal Badung Komang Krisnanda Putra Kusuma belum aman dalam lolos seleksi nasional (seleknas) virtual untuk persiapan SEA Games di Vietnam 2021.

Krishnanda dipastikan akan mengikuti seleksi tahap kedua yang memutuskan tim definitive pada awal 2021.  "Seleksi pertama kami pastikan Krisnanda lolos. Kan yang bersangkutan menempati ranking lima dari enam besar yang berhak lolos seleknas virtual," kata salah satu pengurus Perpani Bali, Made Saputra, Jumat (23/10).

Pelatih tim panahan Bali itu mengatakan, Krisnanda menempati ranking lima nomor divisi compound. Dari enam pemanah yang lolos Seleknas tahap pertama, kata  Made Saputra, meraih poin berimbang. Dari enam yang lolos di setiap nomor hanya dipilih empat atlet tiap kategori.

Menurut Made Saputra, disamping penilaian skore juga ada penilaian sikap atlet. Teknisnya tergantung dari keputusan PB Perpani. Namun begitu, Made Saputra merasa bersyukur atletnya ada yang lolos Seleknas tahap pertama.

“Saya ikut senang sebagai pelatih pribadi. Saya bertekad meningkatkan kualitas agar masuk Pelatnas. Soal detail seleksi lanjutan kami menunggu saja,”kata Made Saputra.

Menurut Made Saputra nantinya sebelum Seleknas tahap kedua Krishnanda harus lebih disiplin lagi dalam berlatih untuk meningkatkan kualita dan teknik. Giat berlatih itu keharusan. Sebab rivalitas kian ketat, apalagi yang diambil empat atlet.

“Ini jelas tantangan yang sangat berat. Tapi kita harus tetap yakin persiapan seleknas kedua," papar Made Saputra. *dek

loading...

Komentar