nusabali

Partai Gelora Susul Perindo, Dukung Paket Jaya-Wibawa

  • www.nusabali.com-partai-gelora-susul-perindo-dukung-paket-jaya-wibawa

DENPASAR, NusaBali
Satu lagi parpol non parlemen merapat ke barisan I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa), Calon Walikota-Calon Wakil Walikota Denpasar yang diusung PDIP bersama Gerindra-Hanura-PSI, di Pilkada Denpasar 2020.

Setelah setelah Partai Perindo menyerahkan rekomendasi dukungan, Kamis (22/10) siang, kini giliran the new come Partai Gelora yang menyerahkan dukungan ke Paket Jaya Wibawa.

Partai Gelora adalah parpol pendatang baru sempalan dari PKS. Partai besutan Anis Matta ini belum pernah ikut kontestasi Pemilu. Namun, kepengurusannya sudah lengkap. Dalam Pilkada Denpasar, 9 Desember 2020, Partai Gelora siap memenangkan Paket Jaya-Wibawa yang akan tarung head to head melawan pasangan I Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara (Paket Amerta), yang diusung Golkar-Demokrat-NasDem.

Sekretaris DPW Partai Gelora Bali, Arifin Sadipan, mengatakan dukungan untuk Jaya-Wibawa di Pilkada Denpasar 2020 karena adanya faktor kedekatan. Baik Cawali IGN Jaya Negara maupun Cawawali Kadek Agus Arya Wibawa, pernah sama-sama duduk di DPRD Denpasar dengan Ketua DPW Partai Gelora Bali, Mujiono.

Jaya Negara bersama Mujiono saat jadi anggota DPRD Denpasar 2004-2009, sementara Arya Wibawa bersama Mujiono di DPRD Denpasar 2009-2014. Saat itu, Mujiono menjadi anggota DPRD Denpasar dari PKS---sebelum terbelah sebagian jadi Partai Gelora. "Kami Partai Gelora, terutama Ketua DPW Pak Mujiono, punya kedekatan ketika sama-sama di parlemen dengan Jaya-Wibawa," ujar Arifin kepada NusaBali di Denpasar, Jumat (23/10).

Menurut Arifin, selain faktor kedekatan dan pertemanan yang kental itu, Partai Gelora Bali di bawah pimpinan Mujiono memberikan dukungan kepada Jaya-Wibawa karena visi misinya yang komitmen membangun Kota Denpasar ke depan. Jaya-Wibawa usung visi misi Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul). "Visi misi Denpasar MAJU itu membuat kita yakin dengan dukungan kepada Jaya-Wibawa," tegas kader Gelora asal Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Sedangkan Ketua DPW Gelora Bali, Mujiono, mengatakan surat rekomendasi DPP Gelora yang membuktikan dukungan secara de jure kepada Jaya-Wibawa sudah diserahkan, Kamis (22/10) sore. Rekomendasi dukungan diterima langsung Paket Jaya-Wibawa di Quest Hotel, Jalan Mahendradatta Denpasar Barat.

"Kami sudah serahkan SK DPP Gelora kepada Paslon Jaya-Wibawa. Kita tidak menggelar serimonial besar-besaran, tetapi sesuai dengan protokol kesehatan," papar Mujiono secara terpisah, Jumat kemarin. Mujiono menegaskan, kader Gelora memenangkan Jaya-Wibawa di Pilkada Denpasar 2020. "Kita siap all out untuk memenangkan Jaya-Wibawa," katanya.

Sementara itu, Cawawali Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, mengatakan dukungan Partai Gelora untuk Jaya-Wibawa tidak terlepas dari komunikasi dengan Ketua DPW Gelora Bali, Mujiono. "Beliau (Mujiono) kawan baik kita saat sama-sama duduk di DPRD Denpasar. Kita sering diskusi untuk kemajuan Denpasar," terang Arya Wibawa.  

Mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Denpasar ini menyebutkan, dengan dukungan Partai Gelora, ini kian memantapkan dan memotivasi Jaya-Wibawa untuk terus bergerak mewujudkan visi misi Denpasar MAJU. "Membangun daerah itu perlu kebersamaan elemen masyarakat,” papar Arya Wibawa.

“Bergabungnya teman-teman dari Partai Gelora menjadi motivasi luar biasa bagi kami untuk memajukan Denpasar ketika nanti rakyat mempercayai Jaya-Wibawa memimpin Denpasar," lanjut politisi asal Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan yang juga Sekretaris DPC PDIP Denpasar ini.

Sebelum Partai Gelora serahkan rekomendasi dukungan, pada hari yang sama Partai Perindo juga serahkan dukungan resmi ke Jaya Wibawa, Kamis siang. Surat rekomendasi dukungan dari DPP Perindo ini diserahkan oleh Sekretaris DPW Perindo Bali I Nyoman Widana dan Ketua DPD Perindo Denpasar, I Gusti Ayu Mas Seri Lestari alias Gek Rani, di Rumah Pemenangan Jaya-Wibawa kawasan Jalan Pulau Moyo Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

Dalam penyerahan rekomendasi dukungan DPP Perindo siang itu, jajaran kader Perindo Denpasar dan generasi milineal di bawah komando Gek Rani menyatakan siap habisan-habisan menangkan Jaya-Wibawa. Mereka akan membumikan visi misi Jaya-Wibawa, yakni ‘Menuju Denpasar MAJU’ berlandaskan budaya Bali. *nat

loading...

Komentar