nusabali

Tahun 2021, AKN Jembrana Jadi D3

  • www.nusabali.com-tahun-2021-akn-jembrana-jadi-d3

NEGARA, NusaBali
Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Jembrana sebagai Program Diluar Domisili (PDD) Poltek Negeri Bali, di Desa Baluk, Kecamatan Negara, akan meningkatkan program D1 Perhotelan menjadi D3 Perhotelan.

Hal itu terungkap saat acara Wisuda IV AKN Jembrana di Gedung Auditorium Jembrana, Rabu (21/10). Prosesi wisuda dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ini, dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda Jembrana I Made Sudiada, serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Koordinator PDD Poltek Negeri Bali AKN Jembrana Gede Gunadnya, menyampaikan sebelum pelaksanaan wisuda IV ini, terlebih dahulu dilaksanakan yudisium pada 16 Oktober 2020. Mengingat di tengah masa pandemi Covid-19, yang hadir secara langsung pada wisuda ini adalah perwakilan, dan sisanya mengikuti wisuda secara daring (dalam jaringan). “Wisudawan-wisudawati yang diwisuda saat ini 206 orang. Dengan rincian 21 orang fokus studi Front Office, 127 orang Food and Beverage Servis, dan 58 orang House Keeping,” ujarnya.

Gunadnya menambahkan, 206 wisudawan/wisudawati D1 Perhotelan pada wisuda ke IV AKN Jembrana ini, merupakan wisudawan/wisudawati D1 Perhotelan yang terakhir dilaksanakan AKN Jembrana. Tahun depan, AKN Jembrana akan meningkatkan program D1 Perhotelan menjadi D3 Perhotelan. “Karena Jadi D3, makan untuk pelaksanaan wisuda berikutnya 3 tahun lagi,” ucap mantan Sekda Jembrana ini.

Wakil Direktur I Politeknik Negeri Bali Anak Agung Ngurah Bagus Mulawarman, dalam sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan Wisuda VI AKN Jembrana dengan mengedepankan protokol kesehatan. Meski yang hadir dalam wisuda ini hanya perwakilan saja, dan sisanya melalui daring, dirinya yakin tidak akan mengurangi kebahagiaan bagi seluruh wisudawan/wisudawati yang wisuda hari ini. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati. Jaga nama baik almamater dengan menonjolkan green etict. Lulusan PDD Poltek Bali harus memiliki etika yang baik, jujur, disiplin, ramah. Semoga keberhasilan yang diraih menjadi pembuka jalan  untuk meraih cita-cita di masa depan,” ucapnya.

Bupati Jembrana I Putu Arta mengatakan wisuda bukan akhir dari sebuah proses, namun awal bagi titian awal untuk berkarier. Ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama mengenyam pendidikan di AKN Jembrana agar diterapkan dengan baik di dunia kerja. Nantinya juga diharapkan ikut serta berperan aktif dalam proses pembangunan k untuk kemajuan Jembrana. “Jadi sekali lagi selamat dan sukses bagi para wisudawan-wisudawati. Teruslah belajar, memperluas pengetahuan, kemampuan serta tingkatkan mutu diri. Mengingat ke depan tantangan dunia kerja akan jauh lebih kompleks,” ucapnya. Kata dia, lembaga ini telah berkontribusi positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia Jembrana. *ode

loading...

Komentar