nusabali

Disemprot Disinfektan, Gedung Dewan 'Ditutup' Sehari

  • www.nusabali.com-disemprot-disinfektan-gedung-dewan-ditutup-sehari

MANGUPURA, NusaBali
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung disterilkan selama sehari, Kamis (22/10).

Hal itu karena Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung sedang melakukan penyemprotan disinfektan di gedung yang berlokasi di areal Puspem Mangupraja Mandala di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, tersebut.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan, baik yang ada di lantai I hingga lantai III yang menjadi tempat rapat paripurna. Dengan adanya penyemprotan ini sejumlah agenda pertemuan terpaksa dipindahkan dengan meminjam tempat di ruang rapat yang ada di kantor Sekretariat Pemkab Badung.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Badung I Gusti Agung Made Wardika, mengatakan penyemprotan disinfektan di gedung dewan merupakan program dari GTPP Covid-19. Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Gugus Tugas. Tapi untuk lebih jelasnya coba ke Gugus Tugas,” kata Gung Wardika, Kamis kemarin.

Gung Wardika pun memastikan tak meliburkan staf yang bekerja. Hal itu karena agenda pertemuan sudah dipindah ke Kantor Sekretariat Pemkab Badung. “Nggak diliburkan, tetap 25 persen staf yang masuk,” tegas mantan Kabag Tata Pemerintahan Setda Badung itu.

Walaupun gedung dewan disterilkan sehari, namun di lobi utama tetap tampak penjagaan oleh petugas keamanan.

Dikonfirmasi terpisah, Koodinator Bidang Komunikasi Publik GTPP Covid-19 Badung Made Suardita, membenarkan adanya penyemprotan disinfektan di gedung dewan. Menurut dia penyemprotan ini bersifat rutin sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. “Penyemprotan disinfektan rutin kita lakukan, hari ini (kemarin) kebetulan jadwalnya adalah gedung dewan,” katanya.

Menurut Suardita yang juga Kabag Humas Setda Badung, karena sedang dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh maka gedung dewan disterilkan dari kegiatan apapun dalam sehari kemarin. “Untuk hari ini (kemarin) benar-benar steril di gedung dewan. Tapi besok (hari ini) sudah normal kembali,” tandas mantan Lurah Lukluk itu. *asa

loading...

Komentar