nusabali

15 Siswa di Tabanan Ikuti Cerdas Cermat Pekan Nasional Keselamatan Berlalu Lintas

  • www.nusabali.com-15-siswa-di-tabanan-ikuti-cerdas-cermat-pekan-nasional-keselamatan-berlalu-lintas

TABANAN, NusaBali
Dinas Perhubungan Provinsi Bali bersama Balai Transportasi Perhubungan Darat menggelar kegiatan lomba cerdas cermat secara virtual pada Rabu (21/10).

Dari Tabanan ada 15 orang siswa yang mengikuti lomba cerdas cermat dalam rangka pekan nasional keselamatan berlalu lintas tersebut.

Ke-15 pelajar yang mengikuti lomba tersebut dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Lomba yang dilaksanakan selama sehari ini berlangsung secara virtual di ruang rapat Dinas Kominfo Tabanan.

Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama mengatakan lomba cerdas cermat ini bertujuan untuk membentuk kader yang nantinya menjadi pioner untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di Tabanan. “Lomba diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Bali,” ucapnya.

Diharapkan dengan kegiatan cerdas cermat ini, pelajar yang mengikuti menjadi pelopor berlalu lintas. Sebelum mengikuti lomba sudah diberikan pendampingan materi oleh Dinas Perhubungan Tabanan. “Untuk peserta kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Tabanan,” imbuh Darma Utama.

Dia menambahkan 15 peserta yang mengikuti rinciannya 5 orang siswa SD, 5 orang siswa SMP, dan 5 orang siswa SMA. “Jadi kita harapkan mereka yang ikuti lomba ini menjadi pelopor mengedukasi rekan sekolahnya untuk taat berlalu lintas,” harap mantan Camat Selemadeg Timur ini.

Sementara itu, dari tiga jenjang siswa yang mengikuti cerdas cermat, jenjang SMP Tabanan memperoleh juara II. Tabanan dikalahkan oleh Kabupaten Bangli yang memperoleh juara I, dan juara III diraih oleh Buleleng.

Sedangkan untuk jenjang SD Tabanan nihil juara. Tabanan dikalahkan oleh Denpasar yang memperoleh juara I, Gianyar juara II, dan Klungkung juara III.

Begitu pun jenjang SMA/SMK Tabanan nihil juara. Tabanan dikalahkan Karangasem juara I, Denpasar juara II, dan Klungkung juara III. Sedangkan untuk kategori yel-yel diraih oleh Klungkung jenjang SD, Buleleng jenjang SMP dan SMA.  *des

loading...

Komentar