nusabali

Arteta Siap Rotasi Pemain

  • www.nusabali.com-arteta-siap-rotasi-pemain

WINA, NusaBali
Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan merotasi pemainnya saat bertandang ke Austria menghadapi tuan rumah Rapid Vienna, pada matchday 1 Grup B Liga Europa 2020/2021, Kamis (22/10) malam Wita.

Laga tersebut menjadi pertemuan perdana kedua tim . Rapid Vienna adalah runner-up liga utama Austria musim lalu. Rapid lolos ke kualifikasi Liga Champions, tapi gagal dan akhirnya terlempar ke fase grup Liga Europa. Sedangkan Arsenal lolos melalui jalur juara Piala FA. Selain Rapid dan Arsenal, dua tim lainnya di Grup B adalah Dundalk (Republik Irlandia) dan Molde (Norwegia).

Ya, Arteta sepertinya bakal merotasi para pemainnya. Langkah ini wajar dilakukan mengingat ketatnya jadwal di ajang Liga Inggris. Sebab dalam tiga laga ke depan, Arsenal harus menghadapi Leicester City, Manchester United, dan Aston Villa.

Laga tersebut juga jadi peluang pemain baru Thomas Partey (27 tahun) menjalani debutnya. Partey baru saja diboyong dari Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 45 juta pound sterling. Arsenal dipastikan tanpa Mesut Ozil, yang tidak ikut didaftarkan The Gunners di Liga Europa musim ini.

Pertandingan melawan Rapid Vienna jadi laga perdana yang dilalui Arsenal pada Europa League musim ini. Musim lalu, Arsenal hanya sampai babak 32 besar, tapi kembali lolos ke babak utama setelah berhasil menjuarai Piala FA.

Laga nanti tetap berjalan meski pemain Rapid Vienna positif Covid-19. Tim tuan rumah meyakinkan, pihaknya telah mengikuti protokol kesehatan UEFA. Laga melawan Arsenal dapat digelar karena pemain lainnya negatif Covid-19.

Mereka juga sudah melaporkan kepada pejabat berwenang dan pemain serta anggota staf lainnya kembali menjalani tes Covid-19. Tes lanjutan menunjukkan hasil negatif jadi bukti efektifnya konsep tindakan pencegahan. Karena itu, latihan dan pertandingan tidak beresiko. *

loading...

Komentar