nusabali

Pirlo Jawab Keraguan, Juventus Menang di Kiev

  • www.nusabali.com-pirlo-jawab-keraguan-juventus-menang-di-kiev

KIEV, NusaBali
Dua gol Alvaro Morata memenangkan Juventus 2-0 atas tuan rumah Dynamo Kiev, pada laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Rabu (21/10) dinihari Wita.

Hasil itu membuat Andrea Pirlo mengawali kepelatihannya di Liga Champions dengan kemenangan. Juga sekaligus menjawab keraguan kepada Pirlo, setelah tertatih-tatih pada awal musim Liga Italia.

Absennya Cristiano Ronaldo yang menjalani karantina karena terinfeksi Covid-19, tampak mempengaruhi ketajaman lini depan Juventus. Apalagi bek senior Giorgio Chiellini harus keluar pada menit ke-19 menit dan digantikan Merih Demiral.

Morata mencetak gol pertama satu menit usai babak babak kedua dimulai. Morata menyambar bola liar hasil tembakan Kulusevski yang gagal diantisipasi sempurna Kiev Bushchan. Pada menit ke-84, Morata mencetak gol keduanya dengan sundulan menyambut umpan silang Juan Cuadrado.

Dynamo memiliki satu kesempatan bagus mencetak gol balasan pada menit ketiga injury time lewat tembakan jarak jauh Serhiy Sydorchuk. Namun kiper Wojciech Szczesny mengamankan kemenangan Juventus 2-0 atas tuan rumah.

Pelatih Andrea Pirlo menilai, kemenangan atas Dynamo sebagai satu langkah penting bagi Juventus untuk menorehkan musim yang bagus di Liga Champions. Dia menilai para pemain seharusnya memanfaatkan kesempatan dengan lebih baik di babak pertama. Namun penampilan Juve membaik sejak Morata memecahkan kebuntuan di awal babak kedua.

"Hari ini yang terpenting tampil solid. Kami seharusnya memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama, tetapi kami cukup bagus untuk memecahkan kebuntuan sesegera mungkin di babak kedua dan sesudahnya kami mengendalikan pertandingan lebih baik," kata Pirlo.

Pirlo juga mengingatkan, timnya masih tanpa Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala tidak dalam kondisi bagus. Pirlo menilai Dybala masih membutuhkan kebugaran sebelum kondisinya dapat 100 persen lagi. Dybala, menepi lama karena cedera otot, dimasukkan Pirlo pada menit ke-56 menggantikan Dejan Kulusevski. *ant

loading...

Komentar