nusabali

RSUP Sanglah Gelar 'Sanglah Quality Inovation Award 2020'

  • www.nusabali.com-rsup-sanglah-gelar-sanglah-quality-inovation-award-2020

DENPASAR, NusaBali
Meski diserang pandemi, semangat berinovasi jangan sampai mati. Ajang tahunan ‘Sanglah Quality Innovation Award 2020’ pun tetap digelar meski di tengah kesibukan rumah sakit terbesar di Bali itu merawat pasien Covid-19.

Inovasi itu seperti jantung, yang bekerja tanpa henti. Ketika inovasi berhenti maka organisasi pun akan mati.

Ketua panitia ‘Sanglah Quality Innovation Award 2020’, Ni Nyoman Ayuningsih, mengatakan kegiatan konvensi inovasi ini diyakini akan  memberikan dampak positif peningkatan mutu dan keselamatan pasien serta perbaikan kinerja RSUP Sanglah secara keseluruhan. Adapun lomba tahun ini diikuti oleh 12 peserta yang dibagi dalam dua grup.

Lebih lanjut dia menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai pada 2 Oktober 2020, Technical meeting virtual zoom meeting dilanjutkan pada 5-16 Oktober 2020,  penilaian Makalah oleh para juri dan tanggal 20-21 Oktober 2020. Presentasi inovation dihadapan tim juri secara virtual zoom meeting.

“Tidak itu saja, tim juri juga melakukan peninjauan lapangan untuk melihat langsung implementasi inovasi yang dibuat. Sehingga penilaian yang dilakukan benar-benar berkualitas,” jelas Ayuningsih.

Dalam ajang Sanglah Quality Innovation Award 2020 tersebut, Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana MKes menekankan pentingnya inovasi untuk mewujudkan peningkatan mutu yang berkelanjutan. “Sanglah Quality Innovation Award yang diadakan tiap tahun adalah ajang penyampaian upaya quality continous improvement dari masing-masing unit kerja di RSUP Sanglah,” ungkapnya. *ind

Komentar