nusabali

Tiga Pasien Covid Dirawat di RSJ

  • www.nusabali.com-tiga-pasien-covid-dirawat-di-rsj

Positif Covid-19 di Kabupaten Bangli tembus 800 kasus, 28 di antaranya meninggal.

BANGLI, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem bertambah lagi. Sebanyak 5 orang terkonfirmasi positif corona, tiga di antaranya dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Bangli. Total adaa 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di RSJ Provinsi Bali.

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan kasus positif Covid-19 tembus 800 kasus. Dalam perawatan sebanyak 16 orang. Terbaru ada tambahan 5 kasus meliputi laki-laki berusia 58 tahun dan wanita berusia 67 tahun, keduanya berdomisili di Kelurahan Kawan. Kasus berikutnya wanita berusia 65 tahun asal Desa Undisan, Kecamatan Tembuku. Berikutnya laki-laki berusia 50 tahun asal Kelurahan Kubu, Bangli dan laki-laki berusia 59 tahun asal Kelurahan Bebalang.

Menurut Wayan Dirgayusa, tiga warga dirawat di RSJ Provinsi Bali. “Ketiganya terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai PDP di RSJ,” jelas Wayan Dirgayusa, Rabu (21/10). Sementara laki-laki berusia 50 tahun asal Kelurahan Kubu, Bangli dirawat di RSU Bangli. Sedangkan laki-laki berusia 59 tahun asal Kelurahan Bebalang dirawat di RS Family Husada Gianyar. “Selain tambahan kasus, ada pula penambahan kesembuhan sebanyak 3 orang,” jelas mantan Camat Kintamani ini.

Wayan Dirgayusa menyebutkan, dari 800 kasus positif corona di Bangli, 756 orang telah dinyatakan sembuh, dalam perawatan sebanyak 16 orang. Kasus kematian terkonfirmasi 28 orang. Direktur RSJ Provinsi Bali, dr I Dewa Gede Basudewa, saat dikonfirmasi membenarkan ada penambahan kasus positif Covid-19. Tiga pasien mendapat penangan di ruang khusus. Menurutnya, kondisi pasien tersebut tenang dan termasuk gejala ringan. “Pasien ini masuk pada tanggal 19 Oktober dan ditangani di ruang isolasi,” ungkapnya. Saat ini RSJ Provinsi Bali merawat 12 pasien terkonfirmasi positif. Kapasitas tempat tidur disiapkan 33 persen dari jumlah tempat tidur yang tersedia. Petugas khusus yang disiapkan sebanyak 32 orang. *esa

loading...

Komentar