nusabali

Ketua PABERSI Targetkan Pelantikan pada November

  • www.nusabali.com-ketua-pabersi-targetkan-pelantikan-pada-november

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Bali Komang Suantara menargetkan pelantikan pengurus pada November ini.

Saat ini mereka masih menunggu SK resmi dari PB PABERSI. Sebab, tiga hari lalu Pengprov PABERSI Bali baru mendapatkan rekomendasi dari induk organisasi cabang olahraga, yakni KONI Bali.

"Pelantikan kami usahakan tahun 2020 ini, jangan sampai lewat tahun 2020. Paling lambat November kami yakin bisa dilantik," ucap Komang Suantara, Rabu (21/10).

Birokrat di Pemkab Badung itu mengatakan, kini fokus provinsi agar kepengurusan dilantik secara resmi dulu, sehingga ada dasar dalam bergerak. Namun saat ini mereka telah menjalin sejumlah komunikasi dengan pengurus provinsi.

Selain itu, kata Komang Suantara, penguatan konsolidasi internal dengan membentuk komunikasi WhatsApp Grup. Juga merancang pembentukan pengurus di kabupaten/kota dan semuanya baru dipastikan pada awal 2021.  Menurutnya, saat ini Pabersi Bali ingin konsentrasi penuh di level provinsi. Yakni, pelantikan dan pengukuhan pengurus level Bali, lalu membentuk pengurus tingkat kabupaten.

"Pelantikan di PABERSI Bali sangat memungkinkan dilakukan langsung. Jumlah pengurusnya hanya delapan ditambah undangan dari KONI Bali dan utusan PB Pabersi, maksimal dihadiri 25 orang," tegas Suantara.

Menurutnya, pelantikan dapat dilakukan sederhana karena masih Pandemi Covid-19. Jadi, harus dengan protokol kesehatan ketat. Sedangkan belum digarapnya di level kabupaten diakui Suantara tak lepas dari faktor anggaran saat ini. *dek

Komentar