nusabali

Antisipasi Demo, Polres Badung Siagakan 3 Pleton Dalmas

  • www.nusabali.com-antisipasi-demo-polres-badung-siagakan-3-pleton-dalmas

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung siagakan 3 pleton Dalmas antisipasi bila sewaktu-waktu ada demonstrasi yang dikendalikan oleh Polda Bali.

Kesiapan para personel tersebut dicek langsung oleh Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani, pada Selasa (20/10) pagi.  Kegiatan pengecekan kesiapan para personel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Badung, di Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung. Kompol Utariani mengatakan langkah ini sebagai antisipasi pergerakan massa demo susulan di wilayah hukum Polda Bali yang sebelumnya telah terjadi.

"Anggota Dalmas Polres Badung berjumlah 1 kompi terdiri dari 3 pleton untuk BKO di Polda Bali. Kami mengecek sejauh mana kesiapan personel Dalmas Polres Badung. Utamamya peralatan dan kesiapan fisik. Sehingga apabila dalam melaksanakan tugas saat diterjunkan untuk mengamankan sebuah aksi massa bisa berjalan lancar," terang Kompol Putu Utariani.

Kompol Utariani mengaku latihan pengendalian massa sudah terus dilaksanakan untuk mempersiapkan fisik anggota serta menjaga kekompakan personel Dalmas. Diharapkan pasukan yang disiagakan ini dapat bertindak maksimal kepada masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta siap menghadapi situasi terburuk.

“Kuncinya pedomani selalu SOP dalam bertugas dan jangan sekali-kali underestimate dalam melaksanakan tugas pengamanan. Oleh karenanya latihan-latihan terus dilakukan untuk mengasah kemampuan," ungkap Kompol Utariani.

Perwira asli Mengwi, Badung ini juga mengingatkan kepada personelnya untuk menjaga kesehatan terutama menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, sering-sering cuci tangan dengan sabun, dan lainnya. "Para personel ini akan mengikuti apel kesiapan di Mapolda Bali. Kita semua berharap agar Bali tetap aman," tandasnya. *pol

Komentar