nusabali

Sembilan Pustu di Bangli Rusak

  • www.nusabali.com-sembilan-pustu-di-bangli-rusak

BANGLI, NusaBali
Sembilan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kabupaten Bangli dalam kondisi rusak.

Pustu yang rusak ada di Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali, Bangli, Pustu di Banjar Kayuselem, Desa Songan, Kintamani, Pustu Yeh Mampeh, Kintamani, Pustu Batu Menyeh, Kintamani, Pustu Kutuh, Kintamani, Pustu Malet, Desa Susut, Pustu Bangbang, Tembuku, Pustu Batukaang, Kintamani, dan Pustu Desa Belancan, Kintamani. Bangunan Pustu yang rusak belum bisa diperbaiki karena tidak ada anggaran.

Kepala Seksi Sarana Dinas Kesehatan Bangli, I Wayan Suraba, mengatakan Dinas Kesehatan sudah mengajukan anggaran untuk rehab pada tahun 2018 lalu.  Namun terjadi rasionalisasi anggaran. Begitu pula di tahun 2019 dan di tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan di tahun 2021 ada anggaran untuk perbaikan Pustu,” harap Wayan Suraba, Senin (19/10). Meski bangunan Pustu rusak, tidak sampai mengganggu pelayanan masyarakat.

Pada tahun 2020 ada pembanguanan tiga Puskesmas yakni Puskesmas Bangli Utara di Desa Pengotan, Puskesmas Tembuku I di Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, dan Puskesmas Kintamani VI di Desa Bayung Gede, Kintamani. “Sumber dana pembaguanan tiga Puskesmas dari DAK. Saat ini masih tahap pengerjaan,” jelas Wayan Suraba. *esa

loading...

Komentar