nusabali

Lagi, 1 Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal

  • www.nusabali.com-lagi-1-pasien-covid-19-di-jembrana-meninggal

NEGARA, NusaBali
Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana yang meninggal dunia kembali bertambah 1 orang.

Pasien seorang perempuan usia 65 tahun dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, ini meninggal dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Negara, Senin (19/10) malam.

Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Selasa (22/10), mengatakan, pasien lansia itu dibawa ke RSUD Negara pada Rabu (14/10) lalu. Saat dibawa ke rumah sakit, pasien yang memiliki penyakit penyerta kencing manis itu, mengalami gejala berat pneumonia (peradangan paru-paru). “Karena ada sesak, awalnya dirapid test. Ternyata reaktif, dan hasil uji swabnya positif Covid-19,” ucapnya.

Dalam masa perawatan, sambung Oka Parwata, kesadaran pasien positif Covid-19 itu terus menurun. Pada Senin (19/10) pukul 20.00 Wita, pasien dilaporkan kondisi kritis, dan telah dilakukan penanganan secara optimal oleh tim medis. Namun pasien sudah tidak dapat tertolong, dan akhirnya meninggal dunia pada pukul 20.45 Wita. “Jenazah sudah ditangani sesuai protokol Covid-19,” ujarnya.

Menurut Oka Parwata, pihak keluarga berencana melakukan kremasi terhadap jenazah lansia tersebut. Namun untuk kepastian jadwal dan tempat kremasi, sementara masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak keluarga. “Tadi ada informasi, rencananya akan dikremasi Kamis (22/10) nanti. Tetapi untuk pastinya, kami masih menunggu informasi lanjutan,” ucapnya.

Sementara Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Arisantha, mengatakan dengan adanya tambahan 1 positif Covid-19 meninggal itu, kini tercatat ada 11 orang meninggal atau 2,7 persen dari 398 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Sementara untuk yang telah sembuh ada 360 orang atau 90,9 persen, dan tersisa 27 orang yang masih dirawat.

Ke-27 orang yang masih dirawat itu, seluruhnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Negara. “Tidak ada yang isolasi mandiri maupun isolasi di puskesmas. Semua dirawat di ruang isolasi RSUD Negara,” ucap Arisantha. *ode

Komentar