nusabali

Klungkung Siapkan Ruang Publik Revolusi Mental

  • www.nusabali.com-klungkung-siapkan-ruang-publik-revolusi-mental

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar uji coba perangkat sound system, TV tuner, layar, dan projector yang dipasang di panggung Ruang Publik Revolusi Mental, areal Lapangan Puputan Klungkung, Selasa (20/10) pagi.

Panggung di sebelah utara arena skate board itu bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, terutama para siswa sekolah dalam unjuk bakat dan kemampuan. Panggung ruang publik revolusi mental ini sudah dilengkapi dengan projector, layar, dan seperangkat sound system.

"Silahkan manfaatkan untuk hal-hal positif. Bisa juga untuk nonton bareng sepak bola atau film pendek yang mengedukasi masyarakat terutama para siswa sekolah. Nanti silahkan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan jika ingin menggunakan," ujar Bupati Suwirta.

Pada saat yang bersamaan bupati juga meninjau proyek pengerjaan taman lalu lintas dan permainan anak di sisi selatan Lapangan Puputan Klungkung. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan fasilitas bermain bagi anak ini selesai tepat waktu serta aman dan nyaman saat dipergunakan. " Pekerjaan agar dilakukan dengan rapi dan dengan kualitas yang baik," katanya.

Selain pembuatan taman lalu lintas, Bupati Suwirta juga perintahkan dinas terkait segera meremajakan wahana permainan anak yang rusak. Setiap kerusakan kecil harus langsung diperbaiki sehingga tidak menjadi rusak parah. "Taman lalu lintas juga supaya dibuat lebih berwarna dan berkesan ceria," katanya.

Arena skateboard juga mendapat perhatian Bupati Suwirta. Papan nama arena skateboard yang huruf hurufnya sebagian telah lepas juga diminta segera diperbaiki. Sejumlah pohon perindang dan pohon beringin yang dahannya sudah sangat rendah dan mengganggu supaya secepatnya dipotong dan ditata rapi. "Spanduk robek milik Badan Statistik pun diperintahkan untuk dicabut karena menimbulkan kesan kurang rapi," tegasnya. *wan

Komentar