nusabali

Tim Gabungan Pemkot Denpasar Terjunkan Mobil Calling

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-pemkot-denpasar-terjunkan-mobil-calling

Edukasi Prokes Covid-19 di Desa/Kelurahan Kasus Tinggi

DENPASAR, NusaBali
Tim Gabungan yang terdiri atas Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AP3KB), Dishub dan instansi lainya menggelar sosialisasi dan edukasi Covid-19 dengan menerjunkan Mobil Calling menyasar wilayah Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Selasa (20/10). Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan terjadinya penularan kasus yang belum terkendali di Kota Denpasar.

Kepala Diskominfo Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, menjelaskan berbagai upaya terus dioptimalkan GTPP Covid-19 Kota Denpasar guna menekan laju penyebaran Covid-19. Dengan menggunakan Mobil Calling diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Memang sudah banyak masyarakat yang sadar, namun melonjaknya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah desa/kelurahan harus disikapi dengan serius," kata Dewa Made Agung. Lebih lanjut dijelaskan, dengan seringnya masyarakat mendengarkan imbauan baik itu berupa sosialisasi dan edukasi diharapkan masyarakat lebih sadar dan disiplin menerapkan prokes sehingga mampu menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 di suatu wilayah desa/kelurahan.

Dewa Made Agung juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah. Hal ini mengingat Covid-19 masih berada di sekitar kita, dan klaster keluarga masih banyak terjadi. "Memang banyak yang sembuh, tapi kita harus tetap waspada kapan pun dan dimanapun, jadi jangan lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya

"Sosialisasi dan edukasi menggunakan Mobil Calling akan digelar secara rutin dengan berkeliling di wilayah desa/kelurahan yang kasusnya tinggi, mudah-mudahan masyarakat tergugah untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan penularan Covid-19 dapat ditekan," imbuhnya. *mis

Komentar