nusabali

Polisi Bubarkan Pendukung Jerinx Bagikan Pangan Gratis

  • www.nusabali.com-polisi-bubarkan-pendukung-jerinx-bagikan-pangan-gratis

Bagi-bagi nasi bungkus dan sayur yang dilakukan pada minggu lalu, kali ini tidak diizinkan lagi.

DENPASAR, NusaBali
Di tengah berlangsungnya sidang terhadap kasus yang menimpa Jerinx SID, Selasa (20 /10), di luar PN Denpasar, sekitar pukul 13.00 Wita sejumlah simpatisan Jerinx terlihat membawa beberapa keranjang sayuran dan nasi bungkus menuju lampu lalu lintas di area Jalan Sudirman.

Mereka hendak melakukan kegiatan membagikan pangan dan masker kepada masyarakat seperti minggu sebelumnya. Kegiatan ini merupakan membagikan pangan dan sayuran kepada masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Namun kegiatan tersebut tidak bisa berlangsung karena dibubarkan aparat kepolisian. "Bubar! Bubar!" ujar aparat dengan menggunakan pengeras suara. Mereka sempat membagikan nasi bungkus pada sisi sebelah kiri Jalan Sudirman selama beberapa saat hingga didatangi oleh aparat.

Pihak kepolisian meminta mereka membubarkan diri karena tidak ada izin. “Sangat disayangkan sih sebenarnya,” ungkap Ngurah Jesen, salah satu simpatisan Jerinx.

"Apakah kegiatan bagi-bagi pangan gratis adalah kegiatan kriminal sehingga dibubarkan?” tanyanya pada awak media.

Sebelumnya pada Senin (19/10) pembagian pangan dan masker gratis dari simpatisan Jerinx yang tergabung dalam Komunitas Sudut Solid Peguyangan dan Frontier Bali sempat dilakukan di lingkungan Banjar Batur Desa Peguyangan.

Sudut Solid Peguyangan sendiri merupakan komunitas yang aktif bersolidaritas dalam gerakan solidaritas Bebaskan JRX SID dan kerap menjadi relawan dalam acara bagi-bagi nasi dan sayur di Twice Bar.


Danu Segara, koordinator Sudut Solid menerangkan bahwa acara ini merupakan aksi solidaritas dalam upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Ia mengatakan "Kegiatan bagi-bagi nasi dan sayur gratis ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas atas benarnya solusi yang kerap dilakukan JRX di masa pandemi yakni pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang dimana salah satunya adalah membagikan makanan gratis," ujarnya.

Lebih lanjut Sekjen Frontier (Front Demokrasi Perjuangan Rakyat) Bali, Made Krisna ‘Bokis’ Dinata menerangkan bahwa pentingnya kegiatan bagi-bagi Nasi dan Sayur gratis ini bisa dilakukan terutama atas inspirasi yang ditularkan oleh JRX SID saat pandemi. “Ini semua terinspirasi dari Jerinx,” pungkasnya.*cla

TONTON JUGA:
Seruan Aksi Damai 'Solidaritas Aliansi Rakyat Pro Demokrasi' SANTI Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

loading...

Komentar