nusabali

Musprov Pertina Bali Bulan Desember

De Gadjah Jadi Favorit Ketum Baru

  • www.nusabali.com-musprov-pertina-bali-bulan-desember

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pertina Bali mengagendakan jadwal Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum yang baru dihelat pada pertengahan Desember.

Musprov digelar untuk memilih nakhoda kepengurusan periode 2020-2024. Kepengurusan baru ini menggantikan Pertina Bali dibawah komando Ketua Umum Nyoman Adi Wiryatama masa bakti periode 2016-2020 akan berakhir pada 21 Desember nanti. Untuk itu, Pengprov Pertina Bali telah ancang-ancang melakukan proses persiapan Musprov. Bahkan ada dua opsi menggelar Musprov. Bisa dilakukan secara virtual via zoom meeting ataupun Musprov secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Yang jelas perkiraan jadwal Musprov perkiraan pertengahan bulan Desember. Kita juga menunggu kepastian pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas). Ini yang membuat kami belum memutuskan resmi soal jadwal Musprov. Karena melihat perkembangan jadwal Munas juga," ucap Sekum Pengprov Pertina Bali, Made Subagiadnya, Selasa (20/10).

Kata pria asal Tabanan itu, soal Musprov Pertina Bali diakui masih dalam proses persiapan. Terutama menyangkut mekanisme pelaksanaan. Apakah itu bisa dihelat secara virtual atau secara langsung. Semua itu masih dipertimbangkan betul plus minusnya. Yang jelas, jika digelar Virtual untuk piranti harus dilengkapi terlebih dulu. Termasuk program agar bisa lewat daring pelaksananya. Hanya saja dari arahan Ketua Umum Nyoman Adi Wiryatama memberikan saran agar Musprov digelar pertengahan bulan Desember 2020. Pelaksanaan Musprov tidak mungkin setelah lewat tahun, karena hal itu perlu surat perpanjangan lag dari PB Pertina. "Keputusan Musprov via daring atau langsung masih dipertimbangkan dulu. Yang jelas Musprov tidak sampai masuk tahun 2021. Pasti digelar pada bulan Desember," tegas Subagiadnya.

Kata Subagiadnya, sejatinya jabatan pengurus Pertina Bali itu sesuai SK tertanggal 21 Desember 2016-2020. Hanya saja jabatan di tahun 2020 tidak dibatasi tanggalnya. Bahkan sampai 31 Desember saja masih memungkinkan. Karena yang tertera dalam SK dari PB Pertina, pengurus Pertina Bali masa bakti 2016 hingga Desember 2020. Artinya bulan Desember 2020 masih memungkinkan hingga akhir Desember. Hanya saja hal itu tidak akan dilakukan oleh Pengurus Pertina Bali saat ini. Pihaknya memastikan Musprov pasti digelar pada pertengahan Desember. Sebab, pihaknya juga tidak ingin ada perpanjangan pengurus. Sementara itu hingga saat ini baru ada satu figur calon yang digadang-gadang menggantikan Nyoman Adi Wiryatama untuk empat tahunan kedepan.

Ketua Pengkot Pertina Denpasar Made Muliawan Arya menjadi sosok yang paling dijagokan menjadi orang nomor satu di Pertina Bali. Pria yang juga manajer tim tinju PON Bali itu, sudah cukup terbukti memfasilitasi petinju Bali Bali di event nasional. Bahkan catatan prestasi petinju Bali itu hampir semuanya berasal dari Pengkot Pertina Denpasar. Sehingga nama pria yang biasa disapa De Gadjah merupakan sosok figur yang diharapkan menakhodai Pertina Bali.*dek

Komentar