nusabali

4 Positif Covid-19 Sembuh, Tersisa 29 Pasien di Jembrana

  • www.nusabali.com-4-positif-covid-19-sembuh-tersisa-29-pasien-di-jembrana

NEGARA, NusaBali
Pihak RSUD Negara kembali memulangkan 4 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Senin (19/10).

Dengan kesembuhan 4 orang itu, kini secara kumulatif di Jembrana tercatat ada 358 pasien positif Covid-19 yang sembuh, dan tersisa 29 pasien yang masih dirawat.

Adapun 4 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di RSUD Negara itu, 3 di antaranya merupakan mahasiswa dan seorang ibu rumah tangga (IRT). Dari ketiga mahasiswa/mahasiswi itu, 2 orang merupakan warga dari Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, dan seorang  warga dari Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara. Sedangkan yang seorang IRT, merupakan warga dari Desa Perancak, Kecamatan Jembrana.

Sementara dari catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana per Senin kemarin, nihil tambahan kasus baru. Secara kumulatif, jumlah positif Covid-19 masih tercatat sebanyak 397 kasus. Dari 397 kasus itu, 358 orang sembuh, 10 orang meninggal dunia, dan 29 orang masih dirawat. Persentase kesembuhan pasien per Senin kemarin tercatat sebesar 90,1 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan dengan kesembuhan 4 pasien itu, kini masih tersisa 29 pasien positif Covid-19 yang dirawat. Dari 29 orang yang masih dirawat itu, 26 orang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Negara, dan 3 orang lainnya menjalani perawatan isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan tren kesembuhan pasien ini semakin meningkat. Dan seluruh masyarakat, kami harapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Arisantha. *ode

loading...

Komentar