nusabali

Jelang Pilkada, Polres Jembrana Gelar Latihan Pengendalian Massa

  • www.nusabali.com-jelang-pilkada-polres-jembrana-gelar-latihan-pengendalian-massa

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Sabtu (17/10).

Latihan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan jajaran anggota Dalmas Polres Jembrana, khususnya mengantisipasi jika ada kerusuhan terkait Pilkada Jembrana 2020.

Latihan dalmas ini dipimpin oleh Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febri Aceng Loda. Dalam arahannya, Kompol Febri mengatakan, saat ini Polres Jembrana sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja Agung 2020 dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020. Di mana saat ini, Pilkada Jembrana telah memasuki tahap kampanye.

“Untuk jaga-jaga, Dalmas Polres Jembrana harus selalu siap siaga apabila sewaktu-waktu diperlukan. Jika kontijensi dan situasi yang mengharuskan  dalmas bergerak, maka dalmas harus siap,” ujar Kompol Febri, didampingi Kasat Shabara Polres Jembrana Iptu I Wayan Sukrawan.

Kompol Febri menambahkan, selain untuk kesiapan menghadapi Pilkada 2020, Dalmas Polres Jembrana juga harus siap kapan pun dibutuhkan. Termasuk apabila kembali ada demo penolakan Undang-undang Cipta Kerja. “Untuk itu dalmas harus melaksanakan latihan-latihan dalam meningkatkan kemampuan, termasuk cara menggunakan peralatan dalmas sampai pada negosiator,” tuturnya.

Setelah memberi arahan, digelar beberapa latihan dalmas. Di antaranya latihan formasi, latihan negosiator, dan latihan menembakkan gas air mata. *ode

loading...

Komentar