nusabali

Garuda Muda Siap Revans

Timnas U-19 vs Bosnia, Malam Ini

  • www.nusabali.com-garuda-muda-siap-revans

SPLIT, NusaBali
Timnas Indonesia U-19 bertekad membuat revans saat kembali menghadapi Bosnia-Herzegovina, dalam laga ujicoba internasional, di Stadion NK Omis, Split, Selasa (20/10) malam Wita.

Sebelumnya, dalam laga ujicoba 26 September lalu, Bosnia menang 1-0 atas Timnas U-19. Salah satu pemain Timnas U-19 Beckham Putra Nugraha mendapat gambaran tentang kualitas lawan. Meski tak bermain pada kesempatan pertama, Beckham telah mempelajari kekuatan negara Balkan itu.

"Bosnia Herzegovina tim yang bagus dan postur tubuh yang besar. Tentu uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain," kata Beckham, di laman PSSI, Senin (19/10).

"Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Bosnia Herzegovina. Kami akan berjuang keras dan tidak ingin kalah lagi dari mereka," ujarnya menambahkan.

Skuat Garuda Muda diberikan libur satu hari usai bertanding lawan Makedonia Utara, 14 Oktober lalu. Namun Timnas U-19 tetap menjalani latihan meski punya rentang waktu enam hari untuk menghadapi Bosnia.

Pelatih Timnas U-19 Shin tae-yong ingin para pemainnya terus maksimal. Menghadapi tim kuat seperti Bosnia menurutnya adalah salah satu pengalaman bagus buat Timnas U-19.

"Saat ini kami terus mematangkan permainan. Melawan Bosnia Herzegovina, persiapan kami tetap seperti sebelumnya. Tentu kami ingin pemain terus meningkat dan berkembang kemampuannya. Ujicoba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain," tutur Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong menilai persaingan di posisi kiper sampai saat ini belum kompetitif, sehingga dia merasa perlu memberikan porsi lebih besar selama di Kroasia.

Dari 10 laga ini, Shin Tae-yong lebih sering memberikan kepercayaan kepada Muhammad Adi Satryo, dengan tampil di sembilan laga, dan gawangnya dijebol 16 kali. Sedangkan Erlangga Setyo bermain penuh satu kali, dan kebobolan satu gol.  Lalu Yofandani Damai sempat tampil saat melawan NK Dugopolje, dengan masuk dari bangku cadangan.

Soal belum memberikan kepercayaan kepada Erlangga dan Yofandani, Tae-yong mengatakan, keduanya perlu mendapatkan porsi latihan yang cukup, karena baru bergabung saat TC di Kroasia.

“Kiper kami beri latihan lebih agar skill dan rasa percaya diri mereka naik. Kalau mereka kerja keras, pasti akan dirotasi,”kata Shin Tae-yong.*

Komentar