nusabali

Ditahan West Ham, Mourinho Geram

  • www.nusabali.com-ditahan-west-ham-mourinho-geram

LONDON, NusaBali
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho geram, melihat timnya diimbangi West Ham United, setelah unggul 3-0 di babak pertama.

Bahkan Mourinho mengatakan timnya ‘lemah mental secara psikologis’ dalam laga dalam lanjutan Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (19/10) dinihari Wita.

Spurs langsung unggul tiga gol dalam waktu 16 menit berkat Son Heung-min dan dua gol Harry Kane. Namun The Hammers membuat comeback luar biasa pada 10 menit terakhir melalui Fabian Balbuena dan gol bunuh diri Davinson Sanchez, sebelum Manuel Lanzini mengamankan hasil imbang lewat tendangan menakjubkan dari jarak jauh.

Mourinho mengatakan timnya pantas mendapatkan hukuman karena lemahnya mental pada babak kedua. Mourinho memuji tim lawan dan mengatakan sebagai tim yang berbeda dengan musim lalu

“Kini mereka sangat tangguh. Tidak mudah bangkit dari kekalahan 3-0 dan didominasi. Mereka terus menjaga kepercayaan,”kata Mourinho.

Karena imbang, Spurs melewatkan kesempatan menembus empat besar klasemen dan tertahan di urutan keenam dengan raihan delapan poin, sedangkan West Ham (7) naik ke peringkat ketujuh.

Selanjutnya, Spurs akan melawat ke markas Burnley dalam laga pekan keenam pada Senin (26/10), sedangkan West Ham main dua hari lebih awal menjamu Manchester City di Stadion London.

Sementara itu,  Aston Villa menempel ketat Everton di puncak klasemen setelah meraih kemenangan kelimanya di Liga Inggris. Villa menang 1-0 atas tuan rumah Leicester City di Stadion King Power, Senin dinihari Wita. Villa menang dramatis lewat gol injury time Ross Barkley.

Catatan sapu bersih Villa dalam empat laga menghasilkan 12 poin. Tim yang musim lalu berjuang keras menghindari degradasi itu, kini ada di peringkat kedua hanya terpaut satu poin di belakang Everton (13).

Sedangkan Leicester (9) tercecer ke peringkat keempat. Tim asuhan Brendan Rodgers itu diuntungkan hasil laga Tottenham vs West Ham yang berakhir imbang 3-3.

Hasil dramatis juga terjadi saat Brighton & Hove Albion mengimbangi Crystal Palace 1-1 berkat gol pengujung laga dari Alexis Mac Allister di Selhurst Park. *ant

loading...

Komentar