nusabali

Liverpool Pastikan Van Dijk Absen Lama

  • www.nusabali.com-liverpool-pastikan-van-dijk-absen-lama

LONDON, NusaBali
Liverpool terancam tanpa Virgil van Dijk (29 tahun) selama berbulan-bulan, setelah bek sentral andalan itu dikonfirmasi cedera serius pada ligamen lututnya dan harus dioperasi.

Cedera itu didapat Van Dijk pada laga lawan tuan rumah Everton, Sabtu (17/10).  Dengan demikian, Van Dijk absen di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions musim ini. Hal ini jadi kabar buruk bagi manajer Jurgen Klopp yang kini harus memutar otak untuk bermain tanpa pilar andalannya itu.

Bek Belanda itu ditarik keluar setelah diterjang keras kiper Everton Jordan Pickford pada awal laga.  Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan dan sehari berselang mengunjungi dokter spesialis lutut untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Liverpool FC mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi lutut. Dia  mengalami kerusakan pada ligamen lututnya. Tidak ada waktu spesifik kapan dia akan bertanding kembali. Setelah dioperasi, Van Dijk akan jalani program rehabilitasi dan tim medis klub bertekad untuk membantunya pulih secepat mungkin,"bunyi pernyataan klub, Senin (19/10).

Liverpool memang belum bisa memberikan durasi waktu absensinya. Namun, mengingat cedera ini adalah cedera anterior cruciate ligament (ACL), bisa dipastikan Van Dijk akan absen berbulan-bulan, atau bahkan hingga akhir musim. Selain itu, sikap dan mentalitas positif Van Dijk akan krusial dalam mempercepat pemulihannya. *

Komentar