nusabali

Jelang PSG vs Man United, Rabu Dinihari

Mbappe Peringatkan Cavani

  • www.nusabali.com-jelang-psg-vs-man-united-rabu-dinihari

Dia (Cavani) di tim yang berbeda sekarang. Saya mendoakan yang terbaik buat dia. Kami akan bermain bagus dan berusaha mengalahkan dia.

PARIS, NusaBali

Bintang Paris Saint-Germain (PSG, Kylian Mbappe mengirimkan pesan khusus kepada mantan rekan setimnya yang pindah ke Manchester United (MU), Edinson Cavani. Pesan itu dikirim Mbappe menjelang laga kedua tim di fase Grup H Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Rabu (21/10) dinihari Wita.

Sewaktu berseragam PSG, Cavani bermain dengan sejumlah pemain hebat, seperti Neymar dan Mbappe. Kedua sosok tersebut bahu membahu bersama Cavani untuk menjuarai tujuh kompetisi domestik di Prancis.

Sekarang, setelah tiga tahun, untuk pertama kali Mbappe ‘berduel’ dengan Cavani sebagai lawan, setelah pemain Uruguay itu memutuskan bergabung MU. Tanpa mengurangi rasa hormat, Mbappe bertekad membantu PSG mengalahkan MU.

"Dia (Cavani) di tim yang berbeda sekarang. Saya mendoakan yang terbaik buat dia. Kami akan bermain bagus melawan dia dan berusaha mengalahkannya," ujar Mbappe, kepada Telefoot, Senin (19/10).

Kini PSG mengalami krisis pemain menjelang lawan MU. Saat ini Julian Draxler, Marquinhos, Marco Verratti, Thilo Kehrer, Mauro Icardi, serta Juan Bernat sedang cedera. Sedangkan Colin Dagba dan Ander Herrera harus jalani isolasi karena terpapar virus corona.

Selain itu, Danilo Pereira yang tercatat sebagai penggawa anyar belum tentu ambil bagian karena dia melakukan kontak dengan Cristiano Ronaldo yang dinyatakan positif Covid-19. Namun Mbappe dan Neymar Jr dalam kondisi fit.

Sementara MU punya modal bagus menghadapi PSG di Liga Champions. Yakni, kemenangan 4-1 atas Newcastle United dalam laga Premier League jelas menjadi mood booster bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu di ajang Eropa itu.

Selain kemenangan atas Newcastle United, MU juga bisa memainkan Edinson Cavani kontra PSG. Kehadiran Cavani membuat laga jadi menarik. Sebab daya gedor MU makin tajam, terutama melihat Cavani menghadapi klub yang pernah dibela selama tujuh musim. Bahkan dia jadi mesin gol. Jadi jelas dia sangat memahami permainan PSG.

"Saya akan mengalami momen yang luar biasa, tidak ada yang tahu apa yang bakalan terjadi. Ini akan menjadi hal luar biasa, emosi yang indah," ujar Cavani, soal laga kontra PSG.

Sementara Cavani sendiri sudah menjalani sesi latihan perdana bersama rekan-rekan barunya pada Minggu waktu setempat atau Senin Wita. Protokol pencegahan pandemi Covid-9 di Inggris membuat Cavani tidak langsung gabung skuat MU dan diwajibkan menjalani masa karantina sebelum mengikuti sesi latihan.

Melalui akun media sosial, United mengunggah video latihan Cavani untuk pertama kalinya bersama anggota skuad lainnya. Mantan pemain Napoli itu menjadi satu dari empat penyerang yang didaftarkan MU untuk Liga Champions, bersama Anthony Martial, Marcus Rashford dan Odion Ighalo.*

Komentar