nusabali

100 Personel Dalmas Polda Bali Dikirim ke Jakarta

Susul 1 SSK Brimob untuk Amankan Demonstrasi

  • www.nusabali.com-100-personel-dalmas-polda-bali-dikirim-ke-jakarta

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 100 personel atau 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Dalmas Polda Bali dilepas Kapolda Irjen, Petrus Reinhard Golose untuk bertugas mengamankan demonstrasi di Jakarta pada Senin (19/10) pagi.

Para personil ini menyusul 1 SSK Brimob Polda Bali yang telah berangkat sebelumnya. Kapolda mengungkapkan para personel yang BKO ke Polda Metro Jaya tidak hanya dari Bali tapi dari berbagai Polda di Indonesia. BKO dari Polda Bai dan juga beberapa Polda yang lain di Indonesia ke Jakarta ini semua dalam rangka mengantisipasi demonstrasi. "Saat ini yang kami kirimkan ke Jakarta adalah 100 personel atau 1 SSK dan dua orang tenaga medis. Meski di Polda Metro Jaya ada petugas medis tapi ini untuk jaga-jaga. Karena sekarang yang paling penting adalah masalah protokol kesehatan," ungkap Jenderal bintang dua di pundak ini.

Menurut Kapolda Golose, kepolisian bekerja saling membantu antar Polda. Sebelumnya sebanyak 1 SSK personil Brimob Polda Bali sudah lebih dahulu ke Polda Metro Jaya. "Personil Bali tahun lalu juga kita kirimkan ke Jakarta dalam rangka pengamanan ibukota. Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. Menjaga nama baik kesatuan dan nama baik keluarga," tuturnya.

Meski ada ratusan personil dikirim ke Polda Metro Jaya tetap ada personil yang siap menjaga Bali. Dia mengaku sudah melakukan pengecekan kesiapan anggota di setiap Polres. Dikatakan setiap Polres sudah menyiapkan pasukan dalam rangka antisipasi apabila ada unjuk rasa dan sebagainya di wilayah hukum Polda Bali.

Jenderal asal Manado, Sulawesi Utara ini mengimbau kepada masyarakat Bali untuk menjaga budaya Bali yang lemah lembut dan welcome. Dia mempersilahkan apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan kepada wakil rakyat. Kalaupun masih ada unjuk rasa tapi tidak terpancing dengan hal-hal yang bersifat anarkis.

"Saya yakin dan percaya di Bali pasti bisa. Ini imbauan saya. Mudah-mudahan sampai dengan akhir tahun ini tidak ada hal-hal yang menonjol di wilayah hukum Bali. Mari kita jaga bersama-sama menjaga keamanan pulau yang kita cintai ini," harap Irjen Golose. *pol

loading...

Komentar