nusabali

Prajurit Kodim Gianyar Tes Urine, Hasilnya Nihil

  • www.nusabali.com-prajurit-kodim-gianyar-tes-urine-hasilnya-nihil

GIANYAR, NusaBali
Untuk memberantas serta mencegah penyalahgunaan narkoba, prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gianyar melaksanakan tes urine.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Makodim 1616/Gianyar, Senin (19/10).  Kegiatan tes urine ini merupakan langkah yang dilakukan oleh Kodim 1616/Gianyar agar seluruh prajurit ataupun PNS yang bertugas terbebas dari penyalahgunaan narkoba, terkhususnya kepada personel Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Ketut Suprapto seijin Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut terkait intruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba. "Kami berharap dengan diadakannya kegiatan pemeriksaan urine secara rutin, seluruh prajurit terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya," ujarnya.

Dilanjutkannya, bahwa kegiatan ini akan secara rutin dilaksanakan karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.  "Kami harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1616/Gianyar harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Gianyar yang diwakilkan oleh Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) I Gede Dirgantara memberikan apresiasi kepada Kodim 1616/Gianyar karena ikut berperan aktif terkait pemberantasan penyalahgunaan narkoba. "Puluhan anggota Kodim 1616/Gianyar yang mengikuti tes urine tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Diharapkan agar kegiatan serupa agar terus dilakukan secara rutin oleh Kodim 1616/Gianyar dalan upaya memberantas penyalahgunaan narkoba. *nvi

Komentar