nusabali

Badung Jajaki Bentuk Pengkab ESI

  • www.nusabali.com-badung-jajaki-bentuk-pengkab-esi

MANGUPURA, NusaBali
KONI Badung menjajaki pembentukan Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga E-Sport Indonesia (ESI).

Keinginan itu terungkap dalam pertemuan antara sejumlah peminat cabang olahraga (cabor) E-Sport di Badung dengan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, di ruang kerjanya, Senin (19/10).

Hingga kini E-Sport (olahraga dengan basis elektronik) mulai merebak di tanah air, termasuk Bali, khususnya di Kabupaten Badung. Bahkan

Pengurus E- Sport Bali sudah terbentuk dan melaporkan kepengurusan kepada Ketua KONI Bali. Sedangkan di Badung belum ada dan sedang dijajaki pembentukannya.

Namun Made Nariana menerima dua laporan berbeda. Di satu pihak Ni Made Artini mengaku menjadi Ketua Pengkab ESI Badung ditunjuk Pengurus Provinsi. Sedangkan di pihak lain IGA Made Agung juga mengaku mendapat tugas menjajakan pembentukan pengurus ESI Bandung.

Namun keduanya belum memiliki surat tugas tertulis. Kedua pihak juga menyodorkan susunan pengurus cabang, sekalipun dalam bentuk konsep. Karena ada dua versi,  Made Nariana menyarankan kedua pihak bertemu dengan pengurus provinsi, sehingga ditemukan kesamaan versi.

“Demi Badung, siapa pun nanti menjadi pengurus, silakan. Semuanya demi olahraga,” kata Nariana. Karena ini cabang olahraga baru, kata Nariana, Pengprov Bali berhak menentukan figure yang diberikan mandat memimpin ESI Badung sepanjang sepengetahuan KONI Badung. Namun karena belum disahkan pengurus provinsi, maka pengurus kabupaten itu harus mendapat rekomendasi dari KONI Badung  sebagai bakal calon anggota KONI.

Kedua kubu, baik Artini dan Made Agung, segera bertemu Pengurus E-Sport Bali, sehingga olahraga tersebut segera dapat dikembangkankan di Badung. Bahkan IGA Made Agung merencanakan lomba E-Sport Terbuka di Balai Budaya Badung. *dek

loading...

Komentar